Akan Beri Kadeudeuh kepada Mantan Atlet

BANDUNG – Sejumlah mantan atlet yang dianggap sudah mengharumkan nama baik Jawa Barat akan diberikan kadeudeuh oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Plahraga dan Pemuda (Disorda) Jabar. Terutama mereka yang sudah menyumbangkan piala dan medali emas di kejuaraan nasional.

”Sekitar 39 mantan atlet senior akan diberikan penghargaan berupa uang kadeudeuh senilai Rp 31 juta rupiah. Kadeudeuh itu diberikan setelah pelepasan kontingen di mana kegiatannya akan digabung dengan pelaksanaan hari Olahraga Nasional (HAORNAS),” kata Ketua 1 Popnas Nandang Saptari di Kantor Dinas Olahraga dan Pemuda Jawa Barat kemarin (7/9).

Nandang mengatakan, pembagian uang kadeudeuh itu akan diberikan pada besok (9/9), bertempat di Gedung Sate langsung oleh Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan. Dalam kegiatan tersebut, akan dihadiri oleh 500 orang perwakilan antar provinsi. ”Tahun sekarang kita akan memberikan penghargaan kepada para mantan atelet senior, mengingat jasa yang telah diberikan oleh mereka,” katanya.

Bagi mereka, mantan atlet yang akan mendapatkan uang kadeudeuh kategeri atlet sudah beberapa kali mendapat piala dan medali emas pada kejuaraan baik Popnas maupun PON. Itupun berdasarkan hasil evaluasi.

”Kita berikan penghargaan untuk tiga kategori, yakni kategori untuk pelatih, atlet, dan organisasi,” ucap Nandang.

Dikatakan Nandang, dengan pemberian penghargaan kepada para mantan atlet ini diharapkan dapat membantu kelangsungan hidup mereka. ”Ya jelas mereka sudah memberikan kontribiusi yang baik kepada Jawa Barat, ini merupakan kebaikan pemerintah terhadap para atlet, pelatih, organisasi,” katanya.

Pihaknya berharap dengan adanya kedeudeuh ini merupakan kepedulian pemerintah terhadap para atlet. ”Semoga saja generasi berikutnya dapat melahirkan atlet terbaik yang dapat memberikan kontribusi nama baik untuk mengharumkan Jabar pada umumnya,” harapnya. (aku/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan