Konate Masih Butuh Waktu

SETELAH tiba Sabtu (5/9) malam. Pemain asing asal Mali, Makan Konate langsung merumput saat Persib menghadapi Persebaya United (PU) di laga kedua penyisihan grup A, tadi malam di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Merumput di paruh kedua pada menit 56 menggantikan Ilija Spasojevic yang mengalami cedera, Konate belum memberikan penampilan terbaiknya setelah tampil selama nyaris 30 menit.

Terkait itu, Pelatih Maung Bandung, Djadjang Nurdjaman mengatakan pemain asal Mali itu masih kaku di laga semalam. Namun, menurutnya, itu merupakan hal yang wajar sebab Konate memang baru satu kali berlatih bersama tim.

’’Saya melihat dia (Konate) masih kaku. Saya coba mainkan meskipun baru satu kali latihan karena dia main dan latihan selama di Mali,’’ ungkap Djadjang selepas pertandingan.

Namun demikian, Djadjang optimistis Konate akan bisa kembali ke top performanya. Meskipun, untuk itu membutuhkan waktu. ’’Semuanya perlu proses juga untuk kembali pada penampilan terbaiknya,’’ tuturnya.

Konate sendiri mengakui membutuhkan waktu untuk mengembalikan performanya. Dia hanya perlu sering berlatih untuk mencapai kondisi optimal. ’’Tim sudah main empat kali, saya baru sekali latihan. Saya percaya pada mereka, mereka bagus,’’ terang pemain bernomor punggung 10 itu.

Disinggung soal pertandingan melawan Persebaya, Konate menyambut kemenangan Persib. Sebab, dengan kemenangan ini Persib memang pasti lolos ke babak Delapan Besar, menyusul Pusamania Borneo FC dan PSM Makassar yang telah lebih dulu mendapatkan tiket. ’’Pemain bagus, tim kompak, dan lolos ke babak delapan besar, Insya Allah bisa juara,’’ tegasnya. (pra/hen)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan