Hamilton Perkasa di Silverstone

[tie_list type=”minus”]Rosberg Kandas Dua Lap Akhir[/tie_list]

Lewis Hamilton begitu perkasa di balapan Jet Darat, Formula 1 Seri Italia, yang digeber di Sirkuit Monza, Minggu (6/9) malam.

Dalam 53 lap, driver Mercedes itu mendominasi dan akhirnya finis di depan Sebastian Vettel (Ferrari) dan Felipe Massa (Williams). Kemana rekan setim Hamilton sekaligus pesaing terdekat gelar juara, Nico Rosberg? Ups..driver Jerman itu kandas saat balapan tersisa dua lap lagi. Bagian belakang mobilnya terbakar.

Hamilton mencatatkan waktu 1 jam 18 menit 0,688 detik, alias 25 detik lebih cepat dibanding Vettel. Sementara itu, Massa yang menjadi pebalap terakhir nan mengamankan posisi podium, lebih lambat 47,6 detik dari Hamilton.

Berturut-turut melengkapi posisi 10 besar ada Valtteri Botas, Kimi Raikkonen, Sergio Perez, Nico Hulkenberg, Daniel Ricciardo, Marcus Ericsson, dan Daniil Kvyat.

Dengan kemenangan ini, Hamilton pun kian kokoh di puncak klasemen pebalap. Dia mengumpulkan 252 poin, unggul 53 poin dari Nico Rosberg yang ada di posisi kedua. Rekan setim Hamilton itu gagal menambah poin setelah gagal finis.

Ada di posisi tiga, Vettel dengan kolesi 178 poin. Sementara itu, podium yang didapat Massa kali ini merupakan raihan kedua di musim ini. Sebelumnya dia menempati posisi tiga di seri GP Austria.

Hamilton menjalani start dengan bagus. Menempati pole, dia berhasil mempertahankan posisi pertama. Berturut-turut ada di belakangnya ada Vettel, Massa, Botas, dan Perez.

Di lap kelima, ada pergantian posisi pebalap di urutan kelima. Rosberg mampu menyalip Perez untuk mengamankan posisi kelima.

Massa justru sempat ketar ketir karena di 3-4 lap terakhir ditempel ketat rekan setimnya, Valtteri Bottas. Jarak duo Williams ini tak sampai satu detik.

Buat Hamilton, keberhasilan di Monza ini merupakan kemenangan ketujuh, dari 12 balapan yang sudah digelar di musim 2015 ini. (adk/vil)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan