Berikan Pelayanan Prima Masyarakat

COBLONG – Dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Kepolisian Daerah Jawa Barat dan S‎istem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) resmi meluncurkan program ’Tameng Ranmor Jabar’ di Cihampelas Walk, Sabtu (5/9).

Program secara resmi diluncurkan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Condro Kirono, Kapolda Jabar Irjen Moechgiyarto, dengan menekan tombol sirene.

Moechgiyarto mengatakan, Tameng Ranmor Jabar terdiri dari APM online, Samsat Gendong, e-barcode ranmor, samsat kabumi, dan penyediaan mesin electronic detection capture (DTC) di seluruh Samsat di Jabar.

’’Tameng Ranmor Jabar merupakan sarana perbaiki kinerja, pelayanan dan kebutuhan masyarakat di Jabar menuju memberikan pelayanan prima,” katanya.

Tameng Ranmor Jabar merupakan bentuk jawaban terhadap masyarakat dalam penyelenggaraan pelayanan publik yang selama ini dianggap belum maksimal. Oleh karenanya, program ini bisa memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat.

Dengan adanya terobosan baru ini, pelayanan kepada masyarakat bisa lebih cepat, akurat, cermat, berkualitas, mudah, dan kendala jarak jauh pun sekarang bisa terakomodir di Samsat ini. ’’Ini merupakan strategi implementasi layanan publik, wujudkan pelayanan prima dan upaya perbaikan terus menerus,’’ tegasnya. (gmn/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan