Lomba Foto Pramuka ”Idolaku Ortuku” Kurang Sehari Lagi

[tie_list type=”minus”]Ditutup 7 September[/tie_list]

KWARTIR Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka mengadakan lomba foto bertajuk ”Idolaku Ortuku”. Kompetisi ini terbuka bagi siapapun. Lewat lomba ini, Kwarnas ingin anak-anak Indonesia semakin mencintai kedua orangtua.

Foto kiriman akun @alhahmada - bandung ekspres
HUMAS KWARNAS UNTUK JAWA POS
BERBAKTI: Salah satu foto kiriman @alhahmada ini menunjukkan bahwa seorang Pramuka berbakti kepada ibunya yang sudah renta.

Peserta diminta memakai seragam Pramuka, kemudian mengajak kedua orangtua, atau salah satunya, maupun orangtua angkatnya berfoto bersama lalu dikirim ke email [email protected]. Peserta juga diminta untuk follow twitter @Kwarnas dan Instagram @gerakanpramuka, kemudian posting foto tersebut dengan hastag #IdolakuOrtuku dan #HariPramuka54.

Menurut Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault, tidak jarang anak-anak meminta bahkan berebut foto dengan idolanya di luar rumah. Namun mereka lupa jika dirumah ada idola yang melahirkan, mendidik dan membesarkan mereka hingga sekarang.

”Makin sering kita bahagiakan orangtua, makin bahagia hidup kita, kami ingin anggota pramuka mengidolakan kedua orangtuanya,” paparnya di Kantor Kwarnas, Gambir, Jakarta, Senin (31/8).

Sementara itu, koordinator lomba, Hariqo Wibawa Satria menjelaskan semuanya bisa ikut, namun batas waktu pengiriman foto hingga 7 September.

”Setiap orangtua akan bahagia diajak berfoto oleh anaknya, sudah banyak yang mengirimkan foto pada kami, jangan lupas batas akhirnya 7 September 2015,” ujarnya.

Beberapa orang kenamaan didaulat menjadi dewan juri lomba ini. Mereka adalah pemain senior di Teater Koma, Sari Madjid. Ada juga mantan jurnalis dan editor buku senior, Luqman Hakiem. Lalu, artis Olivia Zalianty. Ketiganya juga merupakan Andalan Nasional Kwarnas Gerakan Pramuka.

”Semua bisa ikut, dengan kamera biasa atau hp juga bisa, semoga para orangtua makin bangga anaknya ikut Pramuka, untuk hadiah dan info lengkapnya tentang lomba ini bisa dibaca di akun @Kwarnas,” pungkas Hariqo Wibawa Satria. (*/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan