Waspada, Tren Pencurian Ranmor Naik

[tie_list type=”minus”]Tidak Pandang Bulu, Ranmor Mulai Bersenpi[/tie_list]

CIMAHI – Warga Kampung Citopeng, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi dibuat resah. Sebab belakangan ini sering terjadi tindak pencurian, tidak hanya kendaraan bermotor, pencuri juga kerap menggasak barang-barang apa saja yang ditemuinya.

”Bagaimana tidak resah. Dalam semalam pernah terjadi dua kali tindak pencurian. Saya juga hampir jadi korban saat sepeda yang disimpan di depan rumah diambil pencuri tapi keburu kepergok. Pencurinya berhasil kabur sebelum dikepung warga,” papar Edi Kusnaedi, warga setempat, kemarin (4/9).

Sebelumnya juga pernah terjadi aksi pecah kaca mobil dan korbannya harus kehilangan beberapa barang berharga dalam tas yang disimpan di mobilnya. ”Yang jadi korban mertua saya, tetangganya juga turut jadi korban karena accu mobil berhasil digasak pelaku,” paparnya lagi.

Dia mengatakan, para pelaku melakukan aksinya di atas jam 12 malam. Mereka beraksi ketika hansip dan warga setempat lengah. ”Biasanya kejadiannya antara jam 1 sampai 4 subuh. Kalau di bawah jam 12 mungkin mereka takut karena lingkungan warga masih ramai,” ujarnya.Menurut dia, barang-barang yang diambil bukan hanya yang berharga saja. Cetakan martabak yang disimpan di luar rumah pun turut dibawa maling. ”Tidak pandang bulu. Masa cetakan martabak yang disimpan di roda juga hilang dicuri,” jelasnya.

 

Aksi pencurian terbaru dialami pemilik rumah makan di Jalan Kebon Kopi Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan yang terjadi pada Selasa (1/9) malam lalu. Bahkan pelaku yang membawa dua pucuk senjata api sempat mengancam korban dan menembakkan senjatanya.

”Pelaku terlihat sedang merusak kunci motor lewat CCTV, saat kami mengejarnya, pelaku mengeluarkan pistolnya dan mengancam kami. Dua selongsong peluru dimuntahkan dari pistol tersebut namun beruntung tidak mengenai kami,” ujar saksi sekaligus pegawai rumah makan, Zaki.

Menanggapi hal itu Kapolres Cimahi AKBP Dedy Kusuma Bakti mengatakan pihaknya sudah membentuk tim khusus gabungan dari Polres dan Polsek. Hingga Sejauh ini lanjut Dedy, anggotanya terus melakukan penyelidikan terhadap perkara yang terjadi belakangan ini termasuk dengan proyektil yang ditemukan dari TKP yang terjadi di kebon kopi selasa (1/9) lalu. ”Semoga dapat segera terungkap secepatnya,” kata Dedy di Mapolresta Cimahi Jalan Amir Mahmud kemarin (4/9).

Tinggalkan Balasan