Raline Shah Paling Anti Salah Kostum

ARTIS langsing tapi ayu ini hampir selalu tampil sempurna dengan busana yang matching di setiap acara. Hal itu, ternyata tak terlepas dari perhatian Raline yang mengaku cukup perhatian pada penampilan.

Raline Shah
Raline Shah

’’Dalam berbusana, aku sangat perfeksionis. Sebelum datang ke acara, aku akan memastikan acaranya seperti apa, aku ngapain saja. Beruntung sih nggak pernah salah kostum,’’ akunya.

Meski cukup modis, Raline yang gemar mengoleksi topi fedora itu mengaku cukup percaya diri dengan pilihan gaya berbusananya sendiri, di samping pribadi Raline yang tak mudah terpengaruh tren.

’’Aku punya prinsip, fashion yang harus mengikuti kita, bukan sebaliknya. Walau sedang tren, tapi kita sendiri nggak cocok buat apa? Percaya diri saja,’’ seloroh bintang film 5 cm dan Surga Yang Tak Dirindukan ini.

Kesibukan di dunia seni peran dan modeling tak membatasi kreativitas Raline untuk menekuni bidang yang disukainya. Puteri Indonesia Terfavorit 2008 ini mengaku memiliki ketertarikan yang tinggi di bidang fashion, dan telah menuangkan karya dalam bentuk desain untuk sebuah brand. ’’Ada tiga style, yaitu sporty edgy untuk sehari-hari, glamour untuk acara formal dan classic heritage seperti tenun dan batik,’’ jelas Raline.

Ketiga style tersebut diadopsi dari gaya berbusananya sehari-hari. Buah karyanya itu mendapat respons positif dari konsumen. ’’Alhamdulillah sold out, walaupun yang desain bukan desainer,’’ katanya terkekeh.

Raline berharap kreativitasnya di dunia fashion terus berkembang. Lucunya, menolak dijuluki desainer. ’’Aku nggak mau disebut desainer, juga nggak mau alih profesi jadi desainer. Alasannya, sudah ada banyak sekali desainer bertalenta di Indonesia. Tapi kalau sekadar diajak berkolaborasi, tentu aku mau,’’ tegasnya. (rmo/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan