Berharap Futsal Masuk Kejuaraan PON

BANDUNG – Sejumlah atlet futsal Kota Bandung meminta pemerintah agar ke depan, futsal bisa masuk Pekan Olahraga Nasional (PON). Seiring dengan itu, selain betul-betul diakui pemerintah sehingga futsal yang kini telah menjamur di mana-mana bisa mengikuti kejuaraan.

futsal -
istimewa

BERTANDING: Sejumlah atlet futsal saat menggelar turnamen. Meski semakin berkembang, namun futsal belum masuk ke kejuaraan PON.sal

 

”Kami berharap kepada pemerintah agar futsal masuk pada PON, sehingga kami juga bisa mengikuti kejuaraan. Dan atlet futsal Bandung bisa menjadi kebanggaan, juga sebagai andalan,” ujar Dery Riyaman kepada Bandung Ekspres di Stadion Siliwangi Jalan Supratman, Bandung Jawa Barat, Rabu (2/9).

Dery mengatakan, lapang futsal di Bandung berdiri di mana-mana. Padahal, sejauh ini pemerintah belum menoleh terhadap olah raga bidang futsal ini. ”Saya saja sudah 3 tahun menggeluti hobi futsal,” katanya.

Selain berolahraga, kata Dery, banyak manfaat dan keuntungan yang diambil hikmahnya dari pertemuan saat futsal. ”Bisa memperluas ajang bisnis juga sih,” sambung Dery.

”Kami punya tim futsal sendiri, sehingga kami sering mangkal di stadion ini,” ucapnya.

Sementara itu temen Dery, Malik Ambara mengatakan, klub futsal berdiri sendiri tanpa dan kegiatanpun terlaksana berkat iuaran anggota. Kendati sebagian masih ada yang nganggur namun solidaritas teman selalu dikedepankan.

 

Dalam setiap ajang pertandingan yang dilaksanakan kurun waktu satu minggu tiga kali. ”Sudah lama kita melaksanakan futsal dalam kondisi aman dan lancar. Dan kitapun menerapkan aturan disiplin waktu, selalu menjaga kesehatan dan non alkohol. Meski kita muda bergaul tapi tidak berbuat untuk negatif,” sebutnya.

Disinggung soal kegiatan futsal, malik mengatakan, sampai saat ini pemerintah belum pernah mendorong kaitan dengan anggaran pelaksanaan kegiatan. Padahal setujunya, dia juga menginginkan adanya kejuaraan futsal khusunya di Kota Bandung. ”Ya apalagi kalau mengadakan caranya besar-besaran, atlet futsal saat ini semakin banyak, tapi belum ada perhatian pemerintah,” katanya.

Ia berharap seyogyanya pemerintah memberikan pembinaan sekaligus bantuan supaya atlet futsal tidak salah kaprah. Salah kaprah di sini, kata mahasiswa asal Kota Bandung ini, dengan adanya ajang turnamen anak-anak bisa lebih mengejar prestasi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan