Bupati Bareng Rakyat Nonton Wayang Golek

[tie_list type=”minus”]Jadi Ajang Silaturahmi Bersama Masyarakat[/tie_list]

KATAPANG – Pementasan wayang golek selalu menjadi perhatian masyarakat kabupaten Bandung. Pasalnya, kesenian yang satu ini masih digandrungi masyarakat sebagai ajang silaturahmi.

Bupati Bareng Rakyat Nonton Wayang Golek
IGUN RUCHIYAT/SOREANG EKSPRES

SOLID: Bupati Bandung H Dadang M Naser (kanan) bersalaman dengan ketua AMPI Kabupaten Bandung Ferry Radiansyah di sela-sela nonton bareng wayang golek Sabtu (29/8) lalu.

Wayang golek tersebut digelar di Halaman Yayasan Miftahul Huda Kampung Cijagra RW 11 Desa Cilampeni Kecamatan Katapang. Kegiatan juga menjadi bagian dari kontribusi Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) bersama Rakyat sambil memeriahkan HUT RI ke-70.

Pementasan yang dilaksanakan Sabtu (29/8) di Desa Cilampeni kecamatan Katapang itu dihadiri oleh para tokoh kecamatan Katapang dan unsur muspika kecamatan setempat serta masyarakat Kecamatan Katapang.

Wayang golek tersebut dihadiri sekitar 5.000 warga dari tujuh desa se-Kecamatan Katapang. Tema kegiatan membangun silaturohiim Rakyat dan membangun Nasionalisme Patriotisme. Terlebih acara tersebut dihadiri bupati Bandung H Dadang M Naser.

Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Bandung Ferry Radiansyah mengatakan Bupati Bandung yang akran disapa DN nonton bareng wayang golek bersama rakyatnya jadi moment terpenting.

”Saya yakin pementasan wayang golek sangat disukai rakyat Kabupaten Bandung. Apalagi dalam sesi dialog bupati bersama si cepot. Bupati memaparkan sejumlah program pemerintah kabupaten Bandung. Untuk itu saya yakin acara ini menjadi bagian yang tak terpisahkan dari acara wayang golek tersebut,” ujar Ferry.

Ferry mengatakan, dukungan masyarakat kabupaten Bandung terhadap bupati soal program yang disampaikannya itu sangat penting.

Bupati Bareng Rakyat Nonton Wayang Golek
IGUN RUCHIYAT/SOREANG EKSPRES
DIALOG: Bupati Bandung H Dadang M Naser berdialog bersama si Cepot dalam pementasan wayang golek di desa Cilampeni Sabtu (29/8).

”Justru sebaliknya dalam penyampaian hiburan wayang golek itu bupati juga menyampaikan program-programnya. Sehingga bisa saja program yang disampaikan bupati itu lebih tepat sasaran. Sebab, disampaikan pimpinan rakyatnya secara langsung,” tambah Ferry.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan