oleh

Konsumsi Gula Berlebih Ganggu Kesehatan

gulaTERNYATA banyak mengonsumsi gula berlebih bisa menyebabkan banyak masalah kesehatan, seperti diabetes, kanker, masalah jantung dan obesitas.

Untuk itu Anda harus bisa mengetahui kadar gula yang tepat untuk tubuh anda, sehingga anda tidak mengalami gangguan kesehatan.

Lalu apa saja bahaya mengonsumsi gula berlebihan terhadap kesehatan? Berikut rangkumannya. (fny/vil)

  1. Gula bisa menurunkan tekanan darah Anda

Obesitas, salah satu konsekuensi utama akibat asupan gula tambahan yang berlebihan, merupakan faktor risiko utama untuk tekanan darah tinggi. Penelitian baru menunjukkan bahwa menambahkan gula kedalam makanan atau minuman juga meningkatkan tekanan darah. Tekanan darah tinggi meningkatkan beban kerja jantung dan arteri dan bisa menyebabkan kerusakan sistem peredaran darah keseluruhan yang menyebabkan penyakit jantung, serangan jantung, stroke, kerusakan ginjal, penyakit arteri dan kondisi koroner serius lainnya.

  1. Kolesterol jahat Anda

Orang yang mengonsumsi banyak gula tambahan lebih mungkin untuk memiliki tingkat tingkat yang lebih tinggi dari LDL, atau kolesterol jahat dan tingkat yang lebih tinggi trigliserida atau lemak darah. Kolesterol dan darah lemak jahat menyumbat arteri dan pembuluh darah menyebabkan serangan jantung.

  1. Risiko serangan jantung Anda.

Orang yang terlalu sering menambahkan gula mengalami peningkatan penting dalam risiko serangan jantung dibandingkan dengan mereka yang jarang mengonsumsi makanan manis yang mengandung gula.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga