Optimis Bersama Vidal, Pesimis di Posisi Bek

Walaupun diatas kertas Bayern bisa menaklukan Leverkusen, namun pelatih Pep Guardiola tetap tak bisa meremehkan sang tamu. Penyebabnya, der trainer Spanyol itu menghadapi kendala di lini belakang. Kartu merah yang diterima Jerome Boateng pasca melawan Hoffenheim Sabtu pekan lalu (22/8) membuat lubang yang cukup menganga di sektor bek tengah.

Pengganti yang memiliki kualitas yang cukup setara dengan Boateng, Javi Martinez, masih absen lantaran menjalani pemulihan cedera. Karena itu, opsi satu-satunya bagi Guardiola adalah Dante.

Namun, dalam pertandingan nanti, nampaknya eks pelatih Barcelona itu akan mencoba untuk menurunkan Xabi Alonso untuk bertandem dengan Rafinha di sisi kanan serta David Alaba. Hal yang dikatakan oleh kolumnis Susie Schaaf sebagai pilihan yang berisiko.

Selain itu, Guardiola juga harus dipusingkan dengan ngambeknya sang kapten, Phillip Lahm, karena merasa tidak dipercaya untuk turun penuh dalam dua laga perdana. Namun, perkembangan terbaru menyebutkan bahwa pemain spesialis bek kanan itu sudah menyatakan tidak ada masalah dengan sang pelatih.

’’Untuk saya, itu tidak masalah. Yang penting aku sudah berusaha keras dalam setiap pertandingan. Jadi, itu bukanlah isu yang harus dibesar-besarkan,’’ paparnya seperti dilansir Kicker.

Di sisi lain, Leverkusen tentu masih menangisi kepergian Son ke Tottenham pekan ini. Rekan setimnya Hakan Calhanoglu mengatakan bahwa menurutnya, Son telah mendapat nasihat buruk untuk pindah alih-alih bergabung bersama timnya mengalahkan Lazio Kamis kemarin (27/8).

Namun, tidak ada waktu bagi skuad Leverkusen untuk meratapi dan fokus kepada laga melawan Muenchen. Bermodalkan performa seperti melawan Lazio dan satu kemenangan dari pertemuan terakhir di musim lalu, pelatih Roger Schmidt mengaku optismis bahwa mereka bisa menyulitkan tuan rumah di hadapan pendukungnya sendiri.

’’Kami bermain dengan tempo yang cepat dan jika kami konsisten, aku pikir kami bisa memberikan masalah kepada seluruh tim di Eropa,’’ ucapnya seperti dilansir Sports Mole. Apalagi, dirinya juga mencoba untuk mengisi slot yang ditinggalkan oleh Son dengan merekrut gelandang Borussia Dortmund Kevin Kampl dengan durasi lima musim.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan