Keajaiban di Pulau Nirbanadwipa

COBLONG –Institut Teknologi Bandung kembali menggelar Open House Unit ITB untuk yang keempat belas kalinya, bertempat di kampus ITB, Jalan Ganesha 10. Open House Unit ITB 2015 telah menyelenggarakan pre-event di Dibawah Pohon Rindang (DPR) Kampus Ganesha ITB, Rabu (26/8), pukul 18.00.

Open House Unit ITB
ISTIMEWA

SERU: Open House Unit ITB dijamin bakal
seru dengan menampilkan maskot acara itu

Tujuan diadakannya pre-event sebagai bentuk pensuasanaan terhadap hadirnya pesta seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa ITB, khususnya kepada seluruh sivitas akademika ITB.

Pre-event dimulai dengan pawai keliling kampus oleh panitia OHU 2015. Di antara barisan panitia hadir pula ketiga maskot OHU ITB 2015, Bhadrika (melambangkan unit olahraga), Ugraveda (melambangkan unit keilmuan dan kajian), dan Witamaya (melambangkan unit seni dan budaya). Pre-event ini sekaligus menjadi ajang peluncuran maskot OHU ITB 2015.

Pertunjukan diawali dengan munculnya satu persatu maskot OHU ITB di pulau Nirbanadwipa, yakni Bhadrika, kuda penegak keamanan pulau Nirbanadwipa yang usil dan membuat permainan di pulau Nirbanadwipa menjadi seru, Ugraveda, burung hantu bijaksana yang menjadi otak di balik semua permainan di pulau Nirbanadwipa. Serta Witamaya, koral yang memperindah mainan di pulau Nirbanadwipa dan berperan melindungi dan menjamin keceriaan di dalamnya dengan mutiara di dahinya.

Cerita kemudian berlanjut dengan penggambaran suasana di pulau Nirbanadwipa dengan pertunjukan tari yang atraktif dari warga pulau. Warga pulau sendiri terbagi menjadi 4 kelompok: Modernisasi, Budaya, Norma & Nilai, serta Permainan. Terlihat harmoni dari setiap elemen kelompok melalui kolaborasi gerakan dan tarian.

Di akhir tarian terlihat Bhadrika dan Ugraveda pergi meninggalkan pulau Nirbanadwipa untuk berkelana. Saat itu mulai terjadi konflik di antara warga. Kelompok Modernisasi menunjukkan rasa ketidaksukaannya dan memberontak dengan mengambil mutiara pulau Nirbanadwipa. Seketika itu pula, pulau Nirbanadwipa tertutup oleh barrier (pembatas) dan menjadi pulau ‘terkutuk’.

Apa yang akan terjadi selanjutnya di pulau Nirbanadwipa? Saksikan kisah selanjutnya hanya di main event Open House Unit ITB 2015, Sabtu 29 Agustus 2015, mulai pukul 07.00 di Kampus Ganesha ITB. (rls/vil)

Tinggalkan Balasan