Atlet Catur Kabupaten Bandung Koma

BANDUNG – Atlet catur terbaik Kabupaten Garut yang kini menjadi milik Kabupaten Bandung terbaring koma di Rumah sakit Boromeus, Kota Bandung. Ialah Haeva Nurani, 20, mengalami luka parah akibat kecelakaan lalu lintas. Ketua Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kabupaten Bandung Drs Baban Banjar DF mengatakan, Haeva kini terbaring koma. ”Untuk itu kami mohon doanya agar yang bersangkutan bisa disehatkan kembali seperti biasa,” pinta Baban kemarin (27/8).

Haeva Nurani
IGUN RUCHYAT/BANDUNG EKSPRES

PERAWATAN: Atlet catur Kabupaten Bandung Haeva Nurani terbaring koma di Rumah Sakit Boromeus

Dikatakannya, Haeva adalah salah satu atlet catur terbaik asal Kabupaten Garut yang kini akan memperkuat Kabupaten Bandung. Sebagai pimpinan induk organisasi catur, dia merasa bangga dengan hadirnya pecatur perempuan yang satu ini.

”Kami tentunya bangga dengan kehadiran Haeva ke Kabupaten Bandung. Karena minimalnya kami akan kembali jaya di tingkat Jabar, karena Haeva akan menjadi pendulang medali catur Kabupaten Bandung,”katanya.

Dia menuturkan, atlet catur Kabupaten Bandung berjumlah 25 orang putra dan putri. Haeva terakhir mengikuti Kejurda tingkat Jabar dengan raihan posisi peringat keempat. Namun demikian, prestasi yang dimiliki atlet ini cukup gemilang. Karenanya kabupaten Bandung akan mempertahankan Haeva di Kabupaten Bandung.

”Kami belum mengkabari ketua KONI karena memang baru saja masuk sebagai atlet Kabupaten Bandung. Namun nanti terpaksa kami kabari karena dia memang atlet kami peraih empat besar Kejurda Jabar. Atlet ini kami akui pula bisa memberikan motivasi kepada atlet lainnya untuk menjadi sang juara di ajang bergengsi lainnya,”pungkas Camat Cangkuang ini. (gun/fik)

Tinggalkan Balasan