15 Universitas Malaysia Tawarkan Edukasi Jenjang Sarjana

[tie_list type=”minus”]Sudah Ada 8.559 Pelajar Indonesia terdaftar[/tie_list]

CIHAMPELAS – Sebanyak 15 universitas terbaik di Negeri Jiran unjuk kebolehan dalam presentasi mengenai fasilitas dan kualitas kepada siswa SMA di Kota Bandung. Para duta dari setiap universitas memberikan presentasi secara keseluruhan pada para kepala sekolah yang diundang dalam acara ini.

15 Universitas Malaysia Tawarkan Edukasi Jenjang Sarjana
MIFTAHUL JANNAH /BANDUNG EKSPRES

PELAJARI PROMOSI: Dua orang siswa sedang membaca brosur tentang edukasi jenjang sarjana di Malaysia kemarin.

’’Ini merupakan roadshow, yang juga membuka kerjasama antara Indonesia dan Malaysia. Semua pihak mengapriasi dengan baik acara ini,” kata Ketua Panitia Acara Pameran, Semniar dan Roadshow Promosi Education Malaysia di Hotel Aston Tropicana, Cihampelas, kemarin (27/8).

Dia mengatakan, ada sekitar 165 sekolah yang diundang untuk mengikuti seminar dalam acara ini. Ada pula 15 tenant dari 15 universitas yang tersedia untuk menjelaskan secara jauh mengenai universitas di Malaysia yang menawarkan berbagai kemudahan. Seperti harga yang murah dengan kualitas dosen yang berkapabilitas.

’’Melihat dari rujukan dari wali kota Bandung bahwa kita harus extra global, sudah membuka pembicaraan antar dua kepala Negara mengenai kerjasama,’’ ujar dia.

Sementara itu, Direktur Promosi Pendidikan Education Malaysia Indonesia Kedutaan Besar Malaysia Indonesia Wan Rosmini Hassan mengatakan, universitas Malaysia merupakan institusi yang kerap mengikuti pameran di luar Negara. Mereka juga aktif dalam mempromosikan program-program yang terdapat di institusi masing-masing. Setelah Bandung, rencanannya kota selanjunya yang akan didatangi yaitu Jakarta, Medan dan kawasan Kalimantan.

’’Program ini merupakan langkah one stop center bagi pelajar untuk mendapatkan informasi mengenai semua aspek edukasi di Malaysia,’’ kata dia.

Dia juga menjelaskan, tengah melakukan promosi pada beberapa instansi di Jakarta untuk membuktikan betapa seriusnya pihak Malaysia untuk menarik pelajar pelajar Indonesia untuk belajar negeri Jiran. Menurutnya dengan belajar bersama generasi muda akan bisa berkembang dengan baik. Sebab, tidak ada perbedaan bahasa. Sehingga sangat memungkinnkan untuk mahasiswa untuk belajar lebih banyak dan lebih lancar.

Tinggalkan Balasan