Karir IRT Layak Diperhitungkan

DIAN Sastrowardoyo, 33, punya sebuah mimpi. Bukan mimpi meraih penghargaan film, melainkan menjadi ibu rumah tangga yang sukses.

Dian Sastro
Dian Sastro

Ditemui di Hotel Sheraton Surabaya Sabtu (22/8) lalu, artis papan atas itu menjelaskan, yang disebut mimpi tidak hanya terbatas pada prestasi di dunia entertainment. ”Karir sebagai ibu rumah tangga juga layak diperhitungkan,” ucap ibu dua anak itu. Maka, dia memberikan apresiasi sekaligus dorongan semangat untuk ibu muda yang menjadi ibu rumah tangga.

Dia prihatin mendengar banyak ibu muda yang berpikir tidak bisa berkarir karena jadi ibu rumah tangga. Padahal, lanjut dia, karir tidak terbatas pada pekerjaan luar rumah saja. Ibu rumah tangga juga bisa sukses. ”Kesuksesan karir kan dimulai dari mindset kita,” tambah istri Indraguna Sutowo tersebut.

Aktris yang akan berperan dalam film Kartini itu menjelaskan, tujuan karir tidak hanya dimiliki perempuan yang bekerja di luar rumah. ”Ibu rumah tangga juga harus punya target dong,” kata brand ambassador L’Oreal Paris tersebut. Tanpa target, tentu karir sebagai ibu rumah tangga akan sulit dibangun.

Misalnya, seorang ibu punya target anak harus bisa membaca menjelang masuk SD. ”Dari situ, sebagai ibu, kita akan mengajari buah hati dengan baik. Ibu rumah tangga itu guru anak-anaknya, lho,” ujar Dian. Yang tak kalah penting, lanjut Dian, adalah semangat. ”Dalam pekerjaan apa pun, kita harus bersemangat untuk berkarya. Semangat itu kayak tenaga untuk semua hal,” ucapnya.

Dikenal sebagai aktris dan pendiri yayasan, Dian memiliki segudang aktivitas. Dia harus pandai mengatur waktu agar aktivitasnya berjalan lancar. Tentu saja, dia tidak melupakan statusnya sebagai ibu rumah tangga sekaligus ibu dua orang anak. Dia pun bersemangat untuk menjalankan itu semua. (len/c10/jan/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan