Atlet Bogor Bekuk Korea

[tie_list type=”minus”]Hanya dalam Hitungan 45 Detik [/tie_list]
BOGOR – Atlet putri Judo Jawa Barat asal Kota Bogor Mia Maulidini tampil perkasa dalam pertandingan exibition Kejurnas Kapolri Cup 2015 di Kelapa Gading Jakarta pada Sabtu lalu. Mia yang melawan atlet asal Korea Selatan (Korsel) hanya membutuhkan waktu 45 detik untuk menaklukan lawannya dengan tekhnik Ipong Swinange, yakni berupa bantingan dan kuncian. Aksi juara atlit Sea Games 2011 lalu itu, membuat pelatih dan penonton takjub dan tercengang.
”Mia merupakan 7 atlet judo putri nasional yang diberikan kesempatan meramaikan perhelatan exibition Kapolri Cup. Dari 7 putri yang diterjunkan melawan atlet Korsel hanya Mia yang keluar sebagai juara. Dan Mia memang sudah 3 kali mengikuti training center di Korsel dan mengikuti Judo sejak umur 9 tahun,” beber Pelatih Judo Kota Bogor Yudi Wahyudi saat ditanya wartawan koran ini, kemarin.
Dalam pertandingan exibition Kapolri Cup itu, ada 7 atlit putri dan 7 atlit putra yang diterjunkan Timnas Indonesia untuk melawan atlit judo Korea Selatan. Total keempat belas atlit putra dan putri itu berasal dari Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Bali, Lampung, dan Kalimantan Timur. Khusus Jawa Barat menerjunkan 1 atlit putri handalnya, yakni Mia Maulidini.
Dalam perhelatan Kejurnas Kapolri Cup, Jabar menempati posisi kedua dengan perolehan 4 emas dan 1 perak dengan total atlit yang diterjunkan sebanyak 6 orang. Sementara Jakarta sebagai tuan rumah menempati posisi pertama dengan perolehan medali 5 emas.
Raihan emas Jawa Barat didapat Deden Setiadi Juara 1 asal Kota Bogor kelas 90 kg putra. Kemudian Imam Maulana peraih emas di kelas 55 kg asal Karawang. Ilham Mulyadi di kelas 81 kg asal Subang. Fadilah atlit asal Karawang yang terjun di kelas putri kelas 48 kg. Serta Szalsza atlit asal Kota Bogor peraih medali perak di kelas 78 kg putri. Sementara Mia Mulidini diterjunkan untuk membela tim merah putih dalam pertandingan exibition Kapolori Cup 2015 melawan atlit Judo asal Korsel.
”Jabar berkeinginan untuk memasukan dua nomor di PON nanti. Kita harus mempertahankan prestasi yang kita raih pada PON lalu, yakni 6 medali emas. Apalagi, setiap kejuaraan Kota Bogor selalu menyabet medali emas,” tandasnya. (jpnn/fik)

Tinggalkan Balasan