Konate Positif Gabung Persib

BANDUNG – Persib Bandung, Jajang Nurjaman, memastikan satu nama akan mulai merapat ke skuat Maung Bandung. Dia adalah dinamo lini tengah Persib dalam dua musim terakhir, yaitu Konate Makan. Pemain asal Mali itu disebut Janur sudah menjalin komunikasi dengan Persib dan menyatakan siap untuk segera kembali ke klub yang melambungkan namanya. Tinggal kedatangan Konate ke Bandung yang masih menjadi perhatian, mengingat ongkos yang tidak murah.
”Iya yang pasti agak intens komunikasi sama kita, cuma satu yaitu sama Konate. Orangnya udah positif mau balik lagi dan agennya juga. Yang saya takutkan itu kendala sama perjalanan dia, tiketnya itu mahal dan jaraknya kan jauh,” ujar Janur dalam wawancara di Mess Persib belum lama ini.
Janur mengungkapkan bahwa agen sang pemain, Mamadou, sudah membuka kans kliennya untuk merapat ke Bandung. Ongkos Konate pun menurutnya sudah mulai dirundingkan dengan manajer, Umuh Muchtar, agar bagaimana caranya pemain berusia 23 tahun itu segera berganung. Sedangkan untuk fasilitas dia selama di Bandung, itu akan dibicarakan lagi lebih lanjut.
”Kemarin masalahnya cuma soal tiket dan itu sudah bicara sama Pak Haji (Umuh). Kayaknya ga ada masalah. Yang detailnya soal fasilitas dan lainnya itu pembicaraan Pak Haji sama agen,” lanjutnya.
Mengenai sempitnya waktu Konate berlatih dengan tim dalam mempersiapkan diri di Piala Presiden, Janur mengaku tidak khawatir. Karena menurutnya Konate sudah paham betul dengan skema permainan serta pergerakan pemain lain.
Janur hanya berharap kebugaran gelandang andalannya tidak drop setelah lama berhenti bermain. ”Yang saya harapkan kondisi dia-nya bagus, kalau soal penyatuan saya rasa ga susah,” tukasnya. (bbs/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan