Tekad Lahirkan Atlet Terbaik

Muay Thai
Istimewa

DEMI PRESTASI: Salah seorang atlet Muay Thai asal Jawa Barat Nur Saadah mendapatkan pelatihan khusus dari sang Pelatih Muay Thai asal Thailand.

BEKASI ­­­­­­–Garuda Muaythai merupakan klub cabang olahraga (cabor) bela diri muaythai bentukan pelatih Wushu Kota Bekasi, Ardianto membuka kelas untuk pencinta cabor muaythai Kota Bekasi. Klub tersebut juga membuka kesempatan bagi atlet Kota Bekasi yang ingin belajar dan berlatih olahraga asal Thailand ini.

Rencana kelas bela diri tersebut diperuntukan bagi pencinta seni bela diri seperti, muaythai, kick boxing, boxing, wushu, karate dan taekwondo. Kelas tersebut rencananya mulai dibuka pada Kamis (27/8) akhir Agustus nanti di Ruko Pasar Sinpasa Summarecon Blok C 21. ”Nantinya atlet muaythai Kota Bekasi bisa latihan di sana, untuk wushu sementara masih di KONI Kota Bekasi,” terang Ardianto penggas klub Garuda Muaythai.

Meski baru, kata pria yang juga berprofesi sebagai pelatih wushu ini berharap, olahraga asal Negeri Gajah ini bisa berkembang di Kota Bekasi dan dapat berkontribusi melahirkan atlet kelas dunia. ”Sementara untuk pembukaan kelas muaythai kita buka untuk usia dini, kita harapkan juga bisa berkontribusi untuk olahraga muaythai Kota Bekasi,” tambah dia

Lebih jauh kata dia, karena bersifat swasta dan komersil serta untuk umum, tim pelatih sengaja diambil dari pelatih berpengalaman demi terciptanya calon atlet yang mengambil kelas di sana. ”Pelatih muaythai kita ambil pelatih yang sudah lama di Thailand, karena mereka sudah banyak pengalaman dan fokus di cabor muaythai,” tandasnya. (one/asp)

Tinggalkan Balasan