Jangan Mudah Terprovokasi

SOREANG – Bupati Bandung Dadang M Naser meminta warga Kabupaten Bandung tidak mudah percaya serta terprovokasi isu dan fitnah yang terjadi jelang Pilkada.

”Isu dan fitnah menjelang Pilkada sering muncul kepermukaan. Hal tersebut, dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab guna memperkeruh situasi kamtibmas,” tegas Dadang usai menghadiri simulasi pengamanan Pilkada serentak 2015 di Jalan Alfathu, baru-baru ini.

Pihaknya berharap pemilukada yang akan digelar nanti bisa berjalan aman dan lancar. Sebab, berkaca dari pengalaman Kabupaten Bandung selalu aman dalam melaksanakan pemilihan umum.

”Insya Allah Pilkada di Kabupaten Bandung aman. Sebab, belajar dari pengalaman sebelumnya dalam pemilu legislatif, pilpres, kondisi aman dan terkendali,” jelasnya.

Dadang menambahkan, giat dalam sispam ini, Kabupaten Bandung ditunjuk sebagai tuan rumah. Berkaca dari itu, dia berharap dalam demokrasi harus lebih dewasa lagi.

”Kita harus tenang dan sabar. Biasa menjelang pemilu ini, suhu politik biasanya akan naik, akan ada isu dan fitnah, hal tersebut harus dihindari,” jelasnya.

Dia mengatakan, dalam pemilu legisltaif, Pilpres, Pilgub, massa yang berasal dari yang kalah, biasanya minta diundur ataupun minta diulang. ”Oleh karena itu, Pemilukada harus memiliki jiwa Sabilulungan untuk dipasang diseluruh elemen masyarakat,” tandasnya. (gun/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan