David Sitanala Turun di Sentul Sebelum ke Malaysia

 JAKARTA – Pebalap muda David Sitanala akan mengasah kemampuan di kejuaraan nasional Rotax Max di Sentul, Bogor, Jawa Barat, sebelum mengikuti seri terakhir Asia Max Challenge 2015 di Sepang International Karting Malaysia pada 18-19 September.

David Sitanala
ISTIMEWA
BERPRESTASI: Pebalap Indonesia David Sitanala akan berlaga di Mayasia. Namun sebelum itu, akan menjajal sirkuit Sentul Bogor

”Saya akan ambil bagian di Sentul. Banyak temen-temen yang meminta untuk bersama-sama turun karena sangat penting untuk persiapan menghadapi kejuaraan di Malaysia,” kata David Sitanala di Jakarta kemarin (20/8).

Di Sentul, pebalap kelahiran Ambon 15 tahun yang lalu itu akan menggunakan bendera tim baru yaitu Wonderful Indonesia Motorsport karena telah mendapatkan dukungan dari Kementerian Pariwisata. ”Saya akan turun di kelas Rotax Max Senior 125. Meski baru naik kelas saya akan berusaha semaksimal mungkin. Apalagi lawan juga hampir sama saat turun di Asia Max Challenge di Malaysia,” katanya.

David Sitanala saat ini masih menempati posisi enam dalam klasemen sementara untuk level Asia dan masih punya peluang untuk masuk tiga besar karena masih ada satu kejuaraan lagi. ”Peluang di Sepang masih terbuka. Saya akan berusaha mengejar target yaitu masuk tiga besar. Yang jelas saya akan berusaha memberikan yang terbaik,” kata pebalap yang sudah mencoba turun di Formula BMW itu.

Selain ikut balap, David Sitanala mendapat tugas khusus dari Kementerian Pariwasata untuk mengenakan atribut wisata dan budaya Indonesia saat turun di kejuaraan internasional serta mengajak para pebalap asing mengunjungi Indonesia. (ant/fik)

Tinggalkan Balasan