Persib Siasati Alternatif Uji Coba

[tie_list type=”minus”]Butuh Lawan Seimbang [/tie_list]

CIAMIS – Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman tengah mencari laga alternatif guna memantapkan timnya jelang Piala Presiden.

Semula skuat Maung Bandung direncanakan melawan Arema Cronus dalam agenda Piala Proklamasi, 22 Agustus mendatang. Namun gelaran yang digagas PSSI itu urung terlaksana. Alasannya, terkedala masalah perizinan pertandingan.

”Jadi agenda uji cobanya ditambah sekali lagi. Setelah sukabumi nanti ada lagi sekitar tanggal 27 atau 28 (Agustus),” ungkap Djadjang di Hotel Tyara Plaza Ciamis, kemarin (19/8).

Dia tak menampik, akan sulit menemukan lawan tanding pengganti yang memiliki kualitas setara dengan Singo Edan—sebutan tim Arema Cronus. Ini dinilai penting untuk ukuran sejauh mana kemampuan anak asuhnya. Dengan kata lain, melawan tim yang kuat jadi nilai mutlak dilakoni skuatnya.

Acuannya agenda Piala Presiden semakin dekat. Untuk diketahui, nanti Persib akan melawan Persiba Balikpapan, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada 2 September mendatang.

”Pasti kita sulit mendapat tim selevel dalam waktu singkat pasti kita masih melawan yang di bawah. Kita pasti ada sekitar Bandung tapi tidak apa-apa, paling tidak itu untuk mematangkan persiapan karena beberapa hari setelah kitu kita akan memulai Piala Presiden,” paparnya.

Untungnya Atep cs berkesempatan menjajal PSGC Ciamis dalam laga persahabatan, di Stadion Galuh, Ciamis, Rabu (19/8). Mengingat rivalnya itu pun salah satu tim yang bakal pentas di Piala Presiden, dia berharap skuatnya mengantongi modal penting sebelum terjun di turnamen yang digagas PT Mahaka Sport And Entertainment tersebut. (ryt/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan