17 Warga Kab Bandung Terima ‘Sabilulungan Award’

SOREANG – Bupati Bandung Dadang M. Naser memberikan penghargaan berupa “Sabilulungan Award” kepada 17 tokoh masyarakat, wiraswasta, ulama, maupun PNS yang dinilai berprestasi. Salah satu penerima “Sabilulungan Award” adalah KH. Fuad Affandi, pengasuh Pontren Al Ittifaq Rancabali, yang sudah malang melintang dalam memberdayakan para petani dan santri dalam usaha sayur-mayur.

Sabilulungan Award
ISTIMEWA SIMBOLIS: Bupati Bandung Dadang M. Naser memberikan penghargaan kepada 17 tokoh masyarakat

Menurut Dadang Naser, penerima penghargaan lainnya adalah Oni Suherman dari Desa Bojongsari, Kec. Bojongsoang, yang bergiat dalam penyelamatan lingkungan.

”Penghargaan juga diberikan kepada Oday Kodariah, Desa Cukang Genteng, Pasirjambu, yang sehari-hari menjadi penggerak masyarakat dalam pengembangan tanaman obat,” katanya dalam penyerahan di Gedung M. Toha, kemarin (17/8).

Penghargaan juga diberikan kepada perintis usaha angkutan kota di Kabupaten Bandung, Endang Hudaya, yang sampai kini memiliki kepedulian kepada para sopir angkot.

”Wiraswasta yang mengembangkan olahan jambu merah yakni Agus Hermawan juga mendapatkan penghargaan. Agus mengembangkan jambu merah menjadi dodol, sirup, manisan, kerupuk, dan jus,” ujarnya.

Supandi yang dikenal sebagai Abah Sorgum karena keuletannya selama puluhan tahun membudidayakan sorgum juga menerima “Sabilulungan Award” bersama dengan Jajang Rustandi yang mengembangkan buah naga.

”Untuk perajin kecil penghargaan diserahkan kepada Dede Kartiwa yang membuat replika domba adu, Siswadi yang mengembangkan kerajinan akar wangi, dan Soleh yang berhasil memanfaatkan lahan tandus untuk penghijauan dengan tanaman buah,” ucapnya. (pro/mio)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan