oleh

15 Daerah Jadi Tempat PON Jabar 2016

BEKASI – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyebutkan 15 kota/kabupaten di wilayahnya akan turut serta tampil sebagai lokasi penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XIX Jabar 2016. ”Dari 27 kota/kabupaten yang ada di Jabar, 15 di antaranya akan menjadi lokasi penyelenggaraan PON XIX saat Jabar menjadi tuan rumahnya,” kata Heryawan di Bekasi, Minggu (16/7).

Di antara ke-15 kota/kabupaten tersebut, Heryawan memastikan Kota Bekasi merupakan salah satu di antaranya.Namun demikian, Heryawan tidak merinci lebih lanjut cabang olahraga yang dipilih untuk diselenggarakan di Kota Bekasi.

Dalam kesempatan tersebut, Heryawan juga memastikan bahwa pusat perhelatan PON XIX Jabar tetap bertempat di Kota Bandung. ”Penyelenggaraan PON identik dengan ibukota sebuah provinsi, sehingga sudah tentu pusatnya di Kota Bandung dengan sejumlah cabang olahraga yang dipertandingkan di sana,” ujarnya.

Pernyataan tersebut sekaligus untuk menjawab keinginan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang sempat mengutarakan kesanggupan menjadi lokasi pusat perhelatan PON XIX Jabar. ”Mendukung Jabar Kahiji, Kota Bekasi siap jadi pusat perhelatan PON,” ucap Rahmat menyampaikan keinginan tersebut melalui bait pantun yang dibacakan saat memberikan sambutan di peringatan hari jadi ke-54 Pramuka tingkat Jabar di Alun-alun Kota Bekasi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga