Wujudkan Kabupaten Bandung Sehat dengan Manfaatkan Potensi Kecamatan

Semua upaya yang dilakukan, lanjut Kurnia, bersandar pada tujuan tercapainya kondisi Kabupaten Bandung yang bersih, nyaman, aman dan sehat. ’’Juara tidak hanya menjadi tujuan utama. Lomba hanya pemicu saja. Yang terpenting, kita lebih mengedepankan dampak dan manfaat apa yang akan dirasakan oleh masyarakat melalui kegiatan ini,’’ tegasnya.

Kasubag Kesehatan Lingkungan Biro Yansos Sekretarian provinsi Jawa barat Drs R Julianto mengatakan, kabupaten bandung memiliki aset berharga untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung. ’’Semua potensi yang ada seperti pariwisata, perkebunan, sungai, pegunungan serta potensi wilayah lainnya jika diberdayakan dan didukung dari berbagai sektor, bisa dirasakan manfaatnya secara optimal oleh warga Kabupaten Bandung,’’ papar Julianto.

Hal terpenting, menurut Julianto keberhasilan program Kabupaten Bandung Sehat sangat tergantung pada komitmen pemerintah daerah yang didukung oleh kegiatan yang berbasis pemberdayaan masyarakat dilaksanakan secara berkelanjutan. ’’Jika program ini ingin berhasil maka harus dilakukan secara integrasi dengan melibatkan berbagai sektor, termasuk masyarakat didalamnya,’’ kata Julianto. (mg15/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan