Jatah Menteri PDIP Bertambah

Ditemui usai sertijab, Andi Widjajanto menyatakan legowo atas pergantian dirinya. Menurut dia, Pram merupakan sosok yang kompeten untuk mengisi posisi yang dulu diembannya. Dia menilai, sosok politisi kawakan PDIP itu memiliki kemampuan komunikasi yang sangat baik. ”Sangat lincah, dua tiga kali lipat dari saya,” kata Andi.

Keluar dari kantor Setkab, Andi langsung mengenakan topi jenis fedora. Topi tersebut menjadi ciri khas Andi saat kerap tampil di depan publik ketika masa-masa kampanye pemenangan Jokowi-JK terdahulu.

Di depan kantor setkab, telah menunggu mobil pribadinya. Saat itu lah, beberapa mantan anak buahnya memanfaatkan untuk foto bersama dengan latarbelakang mobil Mini Cooper miliknya. ”Saya belum terpikir mau ngapa-ngapain, dipikirkan kemudian, liburan dulu,” katanya sambil berpamitan.

Acara pelantikan sejumlah menteri itu dihadiri para pimpinan parpol pendukung. Tak terkecuali, Megawati Soekarnoputri. Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh yang jatah satu menterinya terpangkas juga hadir.

Dari empat menko yang ada di kabinet Jokowi-JK, hanya satu posisi menko yang tidak terserempet reshuffle. Yaitu, Menko PMK yang dijabat putri Megawati Soekarnputri, Puan Maharani.

Disinggung terkait hal tersebut, Puan memilih tak banyak berkomentar. ”Ya, tanya presiden,” elak Puan, sambil berlalu menuju mobil dinasnya.

Termasuk, dia juga tidak terlampau ambil pusing atas potensi munculnya anggapan miring dari sejumlah pihak nantinya. ”Silakan saja menilai,” katanya singkat. (dyn/ken/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan