Andi Gilang Teruskan Perjuangan M Fadli

Sementara itu, General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A Indraputra mengungkapkan optimismenya mengikutsertakan Andi Gilang sebagai pebalap AHRT pada ajang balap ARRC kelas supersport 600cc. Sepak terjang Andi diyakini dapat menjadi bekal kuat dalam meneruskan perjuangan M Fadli Immammudin di sisa seri ARRC tahun ini.

’’Sebelumnya, saya sampaikan terima kasih atas segala dukungan terhadap M Fadli Immammuddin yang saat ini masih dalam proses penyembuhan. Kami yakin dengan semangat Satu Hati, Andi Gilang dapat meneruskan prestasi membanggakan yang sebelumnya pernah ditorehkan M Fadli dalam ajang balap ini,’’ ujarnya.

Sebelumnya pada ajang balap ARRC seri ke 2 di sirkuit Sentul Indonesia, M Fadli berhasil menyelesaikan balapan dan menduduki posisi puncak kelas supersports 600cc. Namun sesaat setelah finish, M Fadli mengalami kecelakaan dan sampai saat ini masih menjalani proses penyembuhan.

Pada kelas supersports 600cc seri keempat di sirkuit Buriram, Thailand nanti, Andi Gilang memperkuat AHRT bersama Dimas Ekky Pratama yang juga telah mencetak beragam prestasi di berbagai ajang balap internasional, seperti Suzuka 4 Hours FIM Endurance World Championship 2015, dan CEV Spanish Championship. Di ajang ajang balap ARRC kelas supersports 600cc ini, Dimas juga pernah mengibarkan Merah Putih di podium kedua pada seri kedua di sirkuit Sentul, Indonesia.

Selain menurunkan pebalap di kelas 600cc, AHM juga menurunkan dua pebalap muda berbakat Tanah Air untuk bertarung di kelas Asia Dream Cup, yaitu Yogha Dio Syachputra dan Muhamad Febriansyah yang juga terus menunjukan perkembangan positif dalam setiap seri-seri sebelumnya di ARRC.

ARRC merupakan ajang balap tingkat Asia dan berlangsung 6 kali yaitu di Sepang, Malaysia (16-19 April), Sentul, Indonesia (4-7 Juni), Suzuka, Jepang (1-5 July), Buriram, Thailand (27-30 Agustus), Losail, Qatar (30 September – 3 Oktober) dan Buriram, Thailand (3-6 Desember). Pada setiap seri akan akan digelar 2 kali balapan sebelum akhirnya setiap pebalap mengumpulkan akumulasi poin untuk menentukan posisi klasemen tertinggi hingga akhir seri. (adv/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan