Nadal Raih Gelar Penting Jelang US Open

HAMBURG

Rafael Nadal
ISTIMEWA

UNGGUL: Rafael Nadal berhasil menjuarai Hamburg Open 2015 usai menekuk Fabio Fognini dengan skor 7-5, 7-5 di Hamburg, Minggu (2/8) malam WIB.

mendapatkan modal berharga jelang Grand Slam seri US Open. Nadal sukses merebut gelar Hamburg Open 2015 usai menekuk Fabio Fognini dengan skor 7-5, 7-5 di Hamburg, Minggu (2/8) malam WIB.
Ambisi Nadal akhirnya terpenuhi. Meski penampilannya tidak terlalu mengesankan, Nadal sukses memenangi duel kontra Fognini sekaligus membayar dua kekalahan dari petenis peringkat 32 dunia itu di Rio de Janeiro dan Barcelona.
Itu adalah gelar ke-67 sepanjang karir Nadal. Selain itu, petenis asal Spanyol tersebut terhindar dari tiga kekalahan beruntun kontrak Fognini. Sebelumnya, Nadal kalah di Brasil dan Barcelona. Namun, yang paling penting ialah gelar itu bisa menjadi pendongkrak kepercayaan diri Nadal jelang US Open 2015. Pasalnya, Nadal sempat menuai sederet hasil buruk setahun terakhir.
Nadal belum mendapatkan gelar juara Grand Slam sepanjang 2015. Selain itu, Nadal kini juga terperosok di posisi kesepuluh klasemen sementara ATP. ”Ini merupakan laga yang hebat. Banyak angka yang hebat dan break points. Kami berjuang keras. Ini adalah gelar yang penting bagi saya,” tegas Nadal setelah laga di laman Sky Tennis.
Raihan ini juga sekaligus menjadi obat penghibur bagi petenis berusia 29 tahun itu, usai gagal pada babak kedua Grand Slam Wimbledon lalu.
”Saya mengalami masa pasang surut. Dan ini adalah gelar juara yang penting bagi saya,” imbuh pemiliki 14 gelar juara Grand Slam itu.
Melihat papan klasemen peringkat tenis putra dunia, Nadal masih tertinggal dari Novak Djokovic dan Roger Federer. Saat ini, Djokovic bercokol di posisi pertama dengan raihan 13,845 poin. Sementara Federer, meraih 9,665 poin. (jos/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan