oleh

Hasil Undian Kurang Menguntungkan

HASIL undian Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015 tak terlalu menguntungkan wakil-wakil Indonesia di sektor ganda campuran. Meski demikian, kejutan mungkin saja terjadi di sektor ini.

TUNGGU KEJUTAN: Tim bulu tangkis Indonesia kurang diungtungkan dalam undangan grup.
TUNGGU KEJUTAN: Tim bulu tangkis Indonesia kurang diungtungkan dalam undangan grup.

Indonesia punya empat wakil ganda campuran di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015, yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, serta Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja. Keempat wakil tersebut mendapatkan bye di babak pertama.

Baca Juga:  "Taxi Driver" dan "Vincenzo" Raih Rating Tertinggi di Korea

Di antara empat ganda campuran itu, tiga di antaranya masuk pool atas. Hanya Riky/Richi saja yang menempati pool bawah. Tontowi/Liliyana, Praveen/Debby, dan Edi/Gloria akan bertarung bersama lawan-lawan yang cukup berat di pool atas, di antaranya Zhang Nan/Zhao Yunlei (China) dan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark).

”Hasil undiannya memang kurang menguntungkan. Hampir semua wakil Indonesia berkumpul di pool atas. Tetapi, tak menutup kemungkinan akan ada kejutan,” ujar Kepala Pelatih Ganda Campuran PP PBSI, Richard Mainaky, kepada Badmintonindonesia.org.

Hasil undian menunjukkan Praveen/Debby berpeluang bertemu Nielsen/Pedersen di babak 16 besar. Kalau mampu melewatinya, mereka berpotensi dihadang Zhang/Zhao di perempatfinal.

Baca Juga:  Bantuan Keuangan Pemprov Jabar Harus Spesifik Dalam Realisasinya

”Kami menargetkan Praveen/Debby untuk meraih medali, jadi paling tidak mereka harus bisa ke semifinal. Kami berharap Praveen/Debby bisa menjegal pasangan-pasangan unggulan dan bertemu Tontowi/Liliyana di semifinal,” tutur Richard.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga