Pacquiao Malah Dianggap Marinir

NEW YORK – Pertarungan termahal dunia antara Floyd Mayweather Junior dengan Manny Pacquiao telah lama berakhir, dengan kemenangan angka yang diraih The Best Ever. Namun perdebatan setelahnya terus berlangsung.

Manny Pacquiao
Manny Pacquiao
Petinju

Promotor tinju ternama, Donald ‘Don’ King ikut menganalisa hasil pertarungan tersebut. Terutamanya ia mengkritik performa Pacquiao yang tak seagresif penampilannya di masa lalu. King mengibaratkannya sebagai seorang marinir.

’’Manny Pacquiao telah lama diasumsikan sebagai marinir. Dia seharusnya agresif karena ia telah kalah dua kali (pada 2012), dan dia tak bertarung seperti yang diharapkan banyak orang,’’ ucap King kepada ESPN Deportes kemarin (29/7).

’’Dia tak bertarung u

ntuk mempertahankan hidupnya seperti marinir, dan setelahnya Mayweather memanfaatkannya dan mempertahankan rekor tak terkalahkannya,’’ lanjutnya.

Pacquiao sendiri berdalih kepada media setelah pertandingan, bahwa ia mengalami cedera di bahu tangan kanannya saat pertandingan memasuki ronde keempat. Pacman telah dioperasi Mei lalu dan saat ini absen naik ring tinju hingga 2016. (okz/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan