Bersinar berkat Insting Glenn Fredly

Masuk kuliah, Yura sempat bergabung ke band. ’’Tapi, kemudian didorong buat solois saja. Sebab, katanya, saya lebih bagus kalau nyanyi solo,’’ tutur alumnus Universitas Padjadjaran (Unpad) tersebut.

Tidak ingin tanggung-tanggung, dia lantas ikut The Voice Indonesia pada 2013. Meski menjadi finalis yang pulang di pertengahan jalan, Yura malah dilirik oleh salah seorang juri, Glenn Fredly. Rupanya, insting Glenn terhadap potensi Yura sangat kuat. Dia diajak bekerja sama dalam membuat album yang kemudian diberi judul Yura pada 2014. ’’Nggak nyangka. Dari kecil pengin nyanyi dan ikutan The Voice Indonesia, lalu kerja bareng Glenn,’’ ujar Yura seolah masih tidak percaya.

Pemilik single Berawal dari Tatap itu mengatakan, Glenn merupakan orang paling berjasa dalam membukakan pintu karirnya di industri musik. Meski begitu, soal ketenaran, dia tidak sependapat jika itu didapat karena campur tangan musisi berdarah Ambon tersebut. ’’Glenn memang sangat berpengaruh besar untukku. Kalau soal tenar, tidak sepenuhnya karena dia,’’ jelasnya.

Masyarakat memang baru mengenalnya setelah dia mengikuti ajang The Voice Indonesia. Tetapi, sebelum itu, kiprah Yura di bidang musik sudah panjang. Dia lumayan banyak dikenal saat bergabung dengan bandnya, Risa Sarasvati, sebagai pianis. Dia juga bergerak secara indie menciptakan lagu-lagu sendiri, dibantu oleh Sarasvati Music dan Musik Tulus. ’’Sudah ada puluhan single ciptaan sendiri yang belum saya keluarkan. Rencananya sih untuk album selanjutnya,’’ tutur Yura.

Tidak mau menunggu memiliki banyak album, Yura berani menggelar konser tunggal, Konser Balada Sirkus, di Bandung pada 2014 lalu. Yura juga sudah beberapa kali ikut terater musikal di Jakarta. Namun, untuk terjun ke dunia akting, dia merasa belum perlu. ’’Lebih suka nyanyi. Kalau teater kan ada nyanyinya ada aktingnya juga,’’ kata alumni SMAN 9 Bandung ini.

Meski karirnya sudah kian cemerlang, Yura masih punya satu impian. Penyanyi yang hobi berenang ini berharap suatu saat bisa berduet dengan Kimbra Lee Johnson, penyanyi asal Los Angeles, Amerika Serikat. (dod/c4/jan/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan