oleh

Yakin Persib Masih Prioritas Utama

[tie_list type=”minus”]Tunggu PIS dengan Jaga Kondisi Fisik[/tie_list]

WACANA digelarnya turnamen Piala Indonesia Satu (PIS), menjadi titik terang bagi para mantan punggawa Persib Bandung untuk segera kembali berlaga di lapangan hijau.

Meski sudah terlepas kontrak sejak beberapa bulan lalu, Eks kapten tim Persib Atep, tidak menjamin jika seluruh rekan-rekannya akan kembali untuk menjadi bagian dari skuat Maung Bandung. ’’Mudah-mudahan semua bisa kembali. Saya juga tidak bisa menjamin karena masing-masing juga punya sikap. Tapi saya sih percaya kalau semua pemain bisa memilih Persib menjadi prioritas utama,’’ ucap Atep belum lama ini.

Dalam salah satu regulasi turnamen PIS menyatakan, sebuah tim hanya diperbolehkan mendaftarkan pemain yang sudah bergabung di ajang Indonesia Super League (ISL) 2015. Melihat hal tersebut, pemain asal Cianjur itu pun yakin rekan satu timnya akan bergabung lagi untuk kembali mengharumkan nama Persib.

Manajemen Persib rencananya bakal memberikan kontrak baru untuk seluruh pemain Persib 2015, jika penyelenggaraan PIS jadi terlaksana. ’’Kita baru diputus kontrak, jadi belum tentu akan tetap utuh. Karena free transfer, jadi masing-masing pemain ada hak untuk memilih, tapi saya yakin pemain ada hati buat Persib, mereka akan siap untuk membela,’’ tandasnya.

Baca Juga:  Target Persib Bandung, Amankan 3 Poin dari Persita

Kekuatan pemain Persib 2015 ssudah berumur 2 musim sebelumnya oleh pelatih Djajang Nurdjaman. Oleh karena itu, rasa kekeluargaan dan kebersamaan yang cukup erat diprediksi bakal menjadi alasan kuat pamain untuk kembali bersatu. ’’Di dalamnya juga kan ada Pak Haji Umuh (Muchtar) yang selalu merangkul kami. Bukan kami hutang budi, tapi memang hati kami untuk Persib dengan kesolidan di dalam dan luar lapangan. Semuanya, saya yakini seperti itu,’’ paparnya.

Kecintaan terhadap Persib tersebut dibuktikan oleh penyerang asal Lembang, Tantan. Dia menyatakan kesiapannya jika kembali dipanggil oleh pihak manajemen. Dia juga berharap turnamen itu jadi dihelat. ’’Ya kalau memang kompetisi berjalan, para pemain sebisa-bisa secepatnya kumpul, biar kondisinya nggak terlalau turun. Tapi Insya Allah pemain kemarin bisa jaga kondisi,’’ ucap Tantan baru-baru ini.

Baca Juga:  Persib Bandung Incar Kemenangan di Laga Perdana Liga 1

Striker yang membawa Persib meriah gelar juara Indonesia Super League 2014 itu pun terus memantau perkembangan mengenai turnamen terutama melalui media. Dia pun menyambut baik rencana Umuh Muchtar untuk merekrut pemain anyar. ’’Harapannya bisa secepatnya berkumpul lagi. Kalau memang mau merekrut pemain baru ya secepatnya, biar bisa cepet berkumpul juga,’’ ucapnya.

Menurut pemain berusia 32 tahun itu, saat ini pemain sudah sangat rindu akan atmosfir pertandingan resmi. Dia pun berharap gelaran PIS berjalan lancer, dan menjadi pemicu agar pihak yang sedang bertikai di atas persepakbolaan nasional bisa berdamai. Sehingga liga domestik yang musim lalu berhenti baru di 2 pertandingan awal tidak terulang. ’’Harapan Piala Indonesia Satu bisa lebih baik dari kemarin, dan Indonesia bisa bersatu, liganya juga sama. Ini yang paling diharapkan karena liga sangat dirindukan sama masyarakat dan pemain,’’ pungkasnya. (smm/far)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga