Volume Kendaraan Naik 6 Persen

Di tempat lain, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik saat berkendara serta mengantisipaasi hal-hal yang tidak diinginkan, polisi juga menempatkan satu pleton Brimob di jalur alternatif kawasan Cijapati, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung.

Erwin menuturkan, penempatan personel juga bakal dilakukan di beberapa titik perbatasan. Di antaranya di jalur alternatif Kamojang, Kecamatan Cikancung, Kecamatan Ibun, lajur Pangalengan, dan Ciwidey.

’’Guna menghindari kemacetan jalur selatan Nagreg, Kecamatan Nagreg, banyak para pemudik menggunakan lajur alternatif. Oleh karena itu, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik, petugas ditempatkan di lajur alternatif tersebut,’’ paparnya.

Selain itu, lanjut Erwin, pihaknya mengimbau kepada para pemudik yang menggunakan jalur alternatif untuk tidak melintasi jalur tersebut pada malam hari. Karena selain banyaknya tikungan tajam dan memiliki lajur tanjakan dan turunan yang curam, di jalur ini juga minim penerangan jalan umum.

Walaupun masih banyak pemudik yang melintasi pada malam hari, Erwin menegaskan bahwa petugas terus melakukan patroli baik siang maupun malam hari. ’’Jika pemudik dan warga melihat hal yang mencurigakan serta membahayakan, diharapkan untuk segera melaporkan informasi tersebut kepada petugas di lapangan dan serta melaporkan kepada mapolsek terderkat,’’ tandasnya. (gun/far)

Tinggalkan Balasan