Pacquiao Bukan Lawan Tersulit

[tie_list type=”minus”]Thurman Tantang Kejantanan Mayweather Jr[/tie_list]

LAS VEGAS – Paman dari petinju Floyd Mayweather Jr yakni Jeff Mayweather, menyatakan bahwa Manny Pacquiao bukanlah lawan tersulit yang dihadapi keponakannya tersebut. Bahkan, pria yang berstatus sebagai pelatih The Money tersebut menilai Pacquiao hanya ingin mendapatkan keuntungan dari pertarungan tersebut.

Floyd Mayweather Jr
ISTIMEWA/ NET

PERKASA: Setelah mengalahkan Manny Pacquiao dan menyabet gelar juara dunia, Floyd Mayweather Jr mendapat banyak tantangan dari para petinju lain.

Seperti diketahui, pertarungan antara Pacquiao melawan Mayweather Jr menjadi duel termahal termahal dalam sejarah dunia tinju. Bahkan, banyak yang memprediksi bahwa pertarungan itu bakal berjalan sengit.
Akan tetapi, apa yang terjadi di atas ring justru berbanding terbalik. Terlebih, banyak yang menyebutkan bahwa Mayweather Jr hanya bermain aman dengan menghindari saling jual beli pukulan dengan Pacquiao. Kondisi tersebut lantas dikomentari oleh Jeff.
’’Apakah dia (Mayweather Jr.) sengaja melakukan cara itu? Tentu saja tidak. Kami justru seharusnya dinilai cerdik dengan menerapkan strategi tersebut, karena mereka (pihak Pacquiao) hanya ingin mencari keuntungan dari pertarungan ini,’’ ucap Jeff seperti dilansir Boxing Scene kemarin (22/7).
Dia malah menyebutkan nama lain. ’’Marcos Maidana dan Miguel Cotto merupakan dua lawan terkuat yang pernah dihadapi Mayweather Jr dalam beberapa tahun terakhir. Sedangkan Manny Pacquiao hanya mencari uang, bukan pertarungan,’’ tutupnya.
Tantangan kali ini datang dari Keith Thurman. Dia mengaku sudah tak sabar untuk menjajal kekuatan dari Floyd Mayweather Jr di atas ring. Maka dari itu, petinju asal Amerika Serikat tersebut meminta agar Mayweather Jr untuk segera menentukan siapa lawan yang bakal dihadapinya September nanti.
’’Saya mempunyai kesempatan mendapatkan pertarungan terhebat. Tahun ini, untuk kali pertama saya bisa bertarung dengan salah satu petinju 10 besar di kelas saya. Saya sangat senang dengan hal itu,’’ ucap Thurman.
Dia mengaku tertantang untuk menundukkan Mayweather. ’’Saya jamin, kalau Mayweather Jr tidak pernah merasa jenuh untuk melakukan pertarungan. Dia raja di kelasnya. Saya ingin mendapatkan kesempatan bertarung melawan raja,’’ lanjut petinju berusia 26 tahun tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan