Deki Klaim Dapat Restu

[tie_list type=”minus”]Kantongi Nama Wakil Bupati dari Demokrat[/tie_list]

SOREANG – DPC PDIP Kabupaten Bandung menyatakan resmi mengusung Deki Fajar sebagai calon Bupati Bandung periode 2015-2020. Keputusan tersebut mengacu pada hasil seleksi bakal calon yang dilakukan pengurus pusat PDIP.

Deki Fajar mengaku telah mengantongi surat penugasan untuk mencari pasangan yang akan mendampingi dirinya. Satu nama dari Partai Demokrat telah diajukan untuk bisa menjadi pasangannya. ’’Ada Doni Mulyanan Kurnia yang diajukan Demokrat untuk menjadi wakil,’’ ujar Deki di Baleendah, Kabupaten Bandung belum lama ini.

Dia mengatakan, pemilihan calon wakil bupati ini, nantinya akan digodok oleh DPD PDIP Jabar. Namun secara kepartaian, Partai Demokrat sudah menyatakan resmi berkoalisi dengan PDIP. ’’Keputusan calon wakil bupati akan ditentukan sebelum pendaftaran akhir bulan ini,’’ imbuhnya.

Menurut informasi dari beberapa daerah lain yang juga akan menggelar pemilukada, DPP PDIP telah mengeluarkan rekomendasi calonnya. Bahkan, kata dia, para calon yang telah mendapatkan restu telah mengikuti sekolah politik sebagai program PDIP untuk menggodok para kader dan calon kepada daerah.

’’Terus terang kami saat itu belum mengikuti sekolah kepala daerah, karena belum mendapat rekomendasi. Mungkin kalau putusan tersebut sudah keluar, bisa saja mengikuti sekolah politik yang digelar DPP PDIP,’’ ujar Deki.

Keputusan itu terungkap dalam sebuah acara di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung di Baleendah 14 Juli lalu. H Endang SH selaku Sekretaris DPP Partai Demokrat mengatakan, acara tersebut dilakukan oleh seluruh partai politik di luar Golkar dan PKS. Pasalnya, kedua partai itu memiliki calon yang berasal dari jalur independen.

’’Acara itu dilaksanakan atas prakarsa PDIP, makanya kegiatannya dilakukan di Kantor DPC PDIP Baleendah. Partai Demokrat sendiri yang hadir hanya ketua DPC-nya saja, Pak Toni. Acara itu memang membicarakan soal rencana Pilkada Kabupaten Bandung, yang pendaftaran calonnya mulai pada 26-28 Juli ini,’’ terang Endang.

Penegasan itu juga didapat dari pengurus DPC DPIP Toni Permana. ’’Untuk Pemilukada Kabupaten Bandung memang sebelumnya masih saling klaim antara calon yang satu dengan yang lainnya. Makanya, kini telah jelas bahwa DPP PDIP mencalonkan Kang Decky Fajar sebagai cabup yang diusung PDIP. Tinggal PDIP mencari siapa yang layak mendampingi cabup yang sudah ada ini,’’ ucap dia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan