Lokasi Wisata Penuh

Keenam lokasi yang menjadi tujuan wisatawan masing-masing Situ Patengan, Kawah Putih, pemandian air panas Cimanggu, Ciwalini, penangkaran rusa dan Kampung Cai Ranca Upas serta MT Highland Resort. Keenam lokasi ini merupakan yang dikelola oleh Perum Perhutani.

Hal tersebut juga tak luput dari pantauan pihak kepolisian. Kapolsek Ciwidey AKP Kurniawan mengatakan, dalam pengamanan jalur wisata Ciwidey atau Rancabali pihaknya mengikuti kegiatan dari Polres yang sifatnya terpusat, yaitu Operasi Ketupat Lodaya 2015.

’’Jadi untuk pengamanan jalur Ciwidey-Rancabuaya, diterjunkan 80 personel yang ditempatkan di titik-titik rawan kemacetan maupun rawan kejahatan,’’ terang Kurniawan saat mengatur lalu lintas di jalur menuju tempat wisata.

Kurniawan menjelaskan, pihaknya telah telah melakukan sejumlah antisipasi, sehingga tidak terjadi kecelakaan fatal atau tindak kejahatan selama Lebaran. ’’Seperti memberi imbauan maupun perbaikan insfrastruktur. Sedangkan untuk antisipasi kejahatan, kita menyebar personel terbuka maupun tertutup. Jadi tidak ada kesempatan untuk mereka yang akan melakukan kejahatan,’’ jelasnya.

Pihaknya mendapatkan data bahwa tahun ini, pengunjung yang mendatangi lokasi wisata mengalami kenaikan. ’’Kalau tahun kemarin H +4 kurang lebih 6.000 pengunjung, kalau sekarang H+4 7.000 lebih. Mereka pengunjung dari lokal maupun luar daerah,’’ tuturnya.

Kurniawan juga menghimbau kepada para pengunjung untuk tetap berhati-hati dan tetap menjaga kondisi fisik. ’’Baik pengemudi maupun kendaraannya kondisinya harus baik. Karena kondisi jalan saat ini menguras tenaga,’’ pungkasnya. (drx/gun/yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan