Dua Pembalap Tewas

 MONTEREY – Kabar duka kembali datang dari ajang balap. Setelah kematian pembalap F1 Jules Bianchi, kali ini berita duka berasal dari ajang pendukung Wolrd Superbike. Dua orang pembalap, Bernat Martinez, 35, dan Daniel Rivas Fernandez, 27, tewas setelah terlibat dalam kecelakaan pada seri kedua di Sirkuit Laguna Seca Senin (20/7).

Bernat Martinez dan Daniel Rivas Fernandez
Bernat Martinez dan Daniel Rivas Fernandez

Kecelakaan terjadi di lap pertama beberapa saat setelah balapan dimulai. Kedua pembalap keluar lintasan dan terlempar dari motornya. Hal itu menyebabkan tubuh pembalap terhempas keras di gravel.

Menurut pernyataan pihak medis, setibanya di lokasi kejadian kedua pembalap itu menunjukkan reaksi yang berbeda. Satu pembalap mencoba duduk dan langsung menjerit kesakitan sementara pembalap lainny berhasil berdiri namun segera jatuh limbung.

Martinez yang mengalami cedera lebih ringan segera dilarikan ke Community Hospital of the Monterey Peninsula. Sementara Fernandez dievakuasi menggunakan helikopter menju ke Natividad Medical Center di Salinas. Sayang, cedera kedua pembalap tersebut meninggal akibat benturan kecelakaan tersebut.

Terkait insiden tersebut, MotoAmerica telah mengeluarkan pernyataan resmi. ”Kematian kedua pembalap tersebut merupakan efek dari kecelakaan yang melibatkan beberapa motor,” seperti dilansir situs crash.net.

”Aku tak punya kata yang tepat untuk menggambarkan perasaanku. Ini merupakan kehilangan bagi keluarga dan orang tercinta. Mereka berdua akan selalu ada di pikiran doa kami,” terang presiden Presiden MotoAmerica, Wayne Rainey. (rif/jpnn/fik)

Tinggalkan Balasan