Sterling Lebih Mahal daripada Zidane

MANCHESTER City dikabarkan bersedia membayar 49 juta poundsterling untuk mendatangkan Raheem Sterling dari Liverpool. Dengan nilai itu, Sterling menjadi pemain yang lebih mahal daripada Zinedine Zidane sekalipun.

Raheem Sterling
ISTIMEWA

FANTASTIS: Sterling berhasil melampaui nilai transfer Zidane

Kabar kesepakatan transfer Sterling itu dikonfirmasi langsung oleh manajer Liverpool, Brendan Rodgers. Dalam konferensi pers tersebut, Rodgers juga mengatakan kalau Sterling tinggal melakukan tes medis dengan City.

”Yang terpenting adalah seluruh tim. Kami ingin lebih kuat di musim depan dibanding musim lalu, dan itu akan sangat bergantung pada semua orang yang ada di sini,” ujar Rodgers.

Transfer Sterling melibatkan angka-angka “wah”. Selain nilai transfernya, pemain berusia 20 tahun itu juga dikabarkan bakal digaji mahal, yakni sebesar 160 ribu-180 ribu poundsterling per pekan.

Nilai tersebut jauh lebih mahal dari permintaan gaji Sterling kepada Liverpool, yakni 150 ribu pounds per pekan.

Mengenai nilai transfernya sendiri, Sterling berhasil melampaui nilai transfer Zinedine Zidane ketika dibeli Real Madrid dari Juventus pada tahun 2001. Ketika itu, Zidane dibeli Madrid dengan nilai 75 juta euro.

Jika dikonversikan ke poundsterling pada tahun 2001, transfer Zidane ketika itu bernilai 46,6 juta poundsterling.

Tapi, jika memperhitungkan inflasi, nilai Zidane saat ini tentu mengalami peningkatan. Jika dibeli Madrid pada saat sekarang, nilai 75 juta euro Zidane setara dengan 53,2 juta pounds berselisih sekitar 4 juta pounds dari Sterling.

Zidane kemudian membantu Madrid meraih gelar juara Liga Champions pada tahun 2002. Selain itu, ia juga membantu Madrid menjuarai La Liga pada 2002/2003 dan Piala Super Spanyol pada 2001 dan 2003. (dtk/mio)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan