Dunia Gelar Donor Darah dan Santuni Anak Yatim

KOMUNITAS Dulur Nining Meida (Dunia) menggelar aksi donor darah dan santunan kepada anak yatim di Pasteur Hyper Point, Jalan DR Djunjunan, kemarin (8/7).

Dunia Gelar Donor Darah dan Santuni Anak Yatim
PEDULI SOSIAL: Anggota DPR RI asal Jabar Hj Eni Sumarni (tengah) bersama Nining Meida (kanan) saat mendonorkan darahnya usai buka puasa bersama di Pasteur Hyper Point kemarin (8/7).

Acara yang bekerja sama dengan PMI Kota Bandung itu mendapatkan respon sejumlah pendonor. Bahkan anggota DPR RI asal Jawa Barat Hj Eni Sumarni sengaja datang ke lokasi. Dia bersama sang diva pop sunda Nining Media mendonorkan darahnya usai buka puasa bersama.

Alhamdulillah acara kami ini dihadiri oleh sang artis pop sunda Nining Mieda. Dia bersama saya menyumbangkan darahnya di sini. Saya bersyukur acara ini bisa berlangsung sukses berkat kepedulian masyarakat Kota Bandung,” tutur Eni kepada Bandung Ekspres.

Dia menjelaskan, sebaiknya Palang Merah Indonesia (PMI) unit transfusi darah diatur dalam undang-undang. Bukan hanya sekadar peraturan menteri kesehatan atau peraturan presiden saja. ”Karena itulah saya di DPR RI nanti akan mengusulkan bahwa demikian pentingnya PMI sehingga perlu dibuatkan undang-undangnya. Maksudnya agar PMI ini memiliki anggaran tersendiri dan tidak hanya mengandalkan para sukarelawan saja,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Jawa Pos pun turut menyumbangkan donasi kepada panitia penyelenggara dengan uang tunai sebesar Rp 5 juta. Sumbangan tersebut merupakan wakil dari Dahlan Iskan. ”Kami mengucapkan terima kasih kepada pak Dahlan Iskan yang menyumbangkan uang kepada panitia untuk penyelenggaraan donor darah ini. Sehingga kami bisa lega melaksanakan kegiatan berjalan sukses,” ujar Hj Nining Meida penggagas berdirinya komunitas Dunia.

Sementara itu, Ketua Panitia Chardi Suwartono mengatakan, bantuan Dahlan Iskan itu disampaikan kepada yang berhak menerimanya yakni anak yatim piatu sebanyak 40 orang.

”Kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses berkat bantuan Dahlan Iskan melalui Jawa Pos. kami bisa memberikannya sesuai amanah pemberi. Kami juga ucapkan terima kasih kepada Hj Eni Sumarni yang hadir dan memberikan support kepada panitia,” pungkas Chardi. (gun/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan