Banyak Dilamar Parpol

[tie_list type=”minus”]KH Sofyan Yahya Hanya Ingin Berangkat dari Partai[/tie_list]

SOREANG – Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Maarif KH Sofyan Yahya, mengaku telah dilamar oleh partai politik. Meski tak mengatakan siapa dan partai politik yang mana yang datang ke rumahnya di Desa Rahayu, Kecamatan Margaasih, dia menga

KH. Sofyan Yahya yang juga merupakan mantan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Jawa Barat, santer dibicarakan akan menjadi rival kuat atas calon bupati Dadang M Naser. Dia yang sempat dikabarkan mencalonkan diri calon bupati dari jalur perseorangan, kini dikabarkan akan maju dari partai politik.

Hal itu dikatakannya usai melaksanakan shalat tarawih bersama di Masjid Daarul Maarif itu. ’’Kalau bicara soal siapa yang datang ke sini memang ada parpol yang meminta saya untuk msju sebagai calon bupati Bandung. Namun demikian, saya minta kepada teman-teman wartawan agar jangan membicarakan politik di hadapan saya. Apalagi saya harus maju di Pilkada Kabupaten Bandung ini. Makanya, silahkan biacara masalah Pilkada ini kepada orang parpol,’’ terang dia kemarin (8/7).

Dia menjelaskan, untuk masalah pencalaonnya di jalur indepeden, sudah bukan musimnya lagi. Karena pendaftaran bakal calon dari jalur perseorangan sudah ditutup sejak 15 Juni lalu. Jika bicara soal pencalonan di jalur partai, dia justru memerintahkan untuk mempertanyakannya langsung kepada partai bersangkutan. ’’Pokoknya kalau mau bicara soal pesantren dan agama tanyakan kepada saya,’’ tegasnya.

Seiring dengan belum adanya partai-partai politik yang berani memunculkan nama calon bupati, dirinya yang juga Ketua Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Kabupaten Bandung mengakui ketertarikannya mencalonkan diri sebagai Bupati Bandung dari jalur parpol. ’’Saya juga sebenarnya siap apabila nantinya berpasangan dengan calon wakil bupati dari pilihan partai politik yang mengusungnya. Waktu pendaftaran dari jalur partai politik masih cukup lama, sehingga masih ada waktu untuk melakukan konsolidasi dan komunikasi,’’ ucapnya.

Sementara itu, salah satu kepala desa di Kecamatan Margaasih mengakui jika KH Sofyan Yahya akan maju dari jalur parpol. ’’Kalau bicara soal maju atau tidaknya sih saya dengar mau maju. Justru PDIP yang dikabarkan menjaring calon bupati, akan merapat kepada Pak Kiai. Tapi lihat saja nanti,’’ ujar H Dadang Suryana, Kades Rahayau Margaasih.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan