oleh

Tiga Calon Saling Klaim Dapat Dukungan DPP PDIP

SOREANG –Penjaringan calon internal PDIP yang telah mengerucut masih menyisakan penasaran. Pasalnya, ketiga calon itu masing-masing mengaku mendapatkan restu dari dewan pimpinan pusat (DPP) PDI Perjuangan. Padahal, menurut internal pengurus DPC PDIP itu hanyalah saling klaim yang dilakukan oleh ketiga calon itu.

”Kami katakan nanti saja wartawan dikabari karena itu hanya pengakuan sepihak. Jadi, soal mereka mendapatkan dukungan atau restu dari DPP itu tidak benar. Belum waktunya, nanti saja kita akan kabari semua media kalau sudah benar-benar ada dan surat resmi dari DPP PDI Perjuangan,” terang Toni Permana pengurus DPC PDIP Kabupaten Bandung kepada Soreang Ekspres (grup Bandung Ekspres) baru baru ini.

Dia mengatakan tiga nama yang sudah disetuju masuk dalam bursa bakal calon itu yakni Lili Muslihat, Agung Surya triyana dan Decki Fajar. Ketiganya ikut dalam bursa lanjutan sebagai kandidat interna PDIP Kabupaten Bandung. Ketiganya ikut dalam sekolah Pilkada yang diselenggarakan PDIP di Jakarta.

”Namun demikian untuk menjadi calon yang diusung oelh PDIP, kami belum berani menyatakan seseorang yang telah direstui pusat,” tegas biro hukum DPC PDI P Kabupaten Bandung ini.

Hal senada juga diungkapkan ketua DPC PDIP Hj Wewen Wenarni. Dia menjelaskan DPP Masih merahasiakan siapa nama calon bupati yang bakal diusung oleh partai kepala banteng itu. ”Wah, nanti saja soal calon bupati mah. Kami belum bisa menyampaikan sekarang karena dari DPP masih belum turun surat resminya. Santai saja jangan dulu diramaikan oleh media,” singkat Wewen, kemarin via telepon selularnya.

Salah satu kandionat bakal calon bupati Agung Suryatriyana mengaku telah mendapatkan restu dari DPP PDIP. Dia bersama timnya yang selalu datang ke Jakarta untuk menyambut surat resmi DPP terkait pencalonannya sebagai bupati Bandung yang diusung oleh PDIP.

”Alhamdulillah saya mendapatkan restu, mohon dukungan dan doa resti masyarakat kabupaten Bandung. Agar saya bisa maju dan mendapatkan dukungan masyarakat kabupaten Bandung,” tuturnya.

Hal yang sama disampaikan oleh salah seorang artis yang sempat didatangi tim dari bakal calon buptai Decki Fajar. Dia mengaku siap buka mulut asal tidak disebutkan namanya sebagai nara sumber.

”Saya memang pernah didatangi dan ditelepon oleh pak Decki terkait terpiihnya dia sebagai bakal calon yang maju dan diusung oleh PDIP. Dia kemudian meminta saya untuk menjadi pendampingnya. Namun demikian saya juga masih pikir pikir dulu terkait dengan pencalonan ini. Karena saya masih menuggu restu dari keluaraga saya,” paparnya sambil minta dirahasiakan namanya.

Mengerucutnya bakal calon dari lima menjadi tiga itu masing-masing Agung Triyana, Decki Fajar, Lili Muslihat, Joko Sutanto dan Ajay Permana. Seiring dengan berjalannya waktu dan hasil survey untuk diusulkan DPC PDIP kepada DPP PDIP. (gun/mio)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga