PAS Gelar Pesantren Kilat selama Lima Hari

[tie_list type=”minus”]Latih Anak-anak Mandiri[/tie_list]

KUMPULAN mahasiswa dari beberapa kampus di kota Bandung yang bergabung dalam organisasi Pembinaan Anak-anak Salma (PAS) bekerja sama dengan produsen hijab Elzatta mengadakan pesantren Ramadan. Kegiatan ini digelar di Masjid Salman Institute Teknologi Bandung (ITB), Jalan Ganesa selama lima hari.

ISTIMEWA MELUKIS: Para peserta Pesantren Ramadan saat menuangkan kreativitas di halaman Masjid Salman ITB, Jalan Ganesa, kemarin (1/7).
ISTIMEWA

MELUKIS: Para peserta Pesantren Ramadan saat menuangkan kreativitas di halaman Masjid Salman ITB, Jalan Ganesa, kemarin (1/7).

Ketua penyelenggara PAS Farid mengatakan, kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, mereka telah mengadakan acara yang sama taun lalu, namun berdurasi enam hari. ”Pesantren yang ditujukan untuk anak-anak tingkat SD sampai SMP ini bertujuan agar anak-anak mampu lebih mandiri dan kreatif, serta dapat mengisi kegiatan yang lebih bersifat islami di Bulan Ramadan,” ujar Farid.

Dalam pesantren kilat ini, 15 panitia mendidik 28 anak. Menurut dia, kegiatan yang dilakukan lebih menjadikan anak-anak islami semakin kreatif dalam kehidupan sehari-harinya. ”Selama lima hari ini, mereka memiliki tema yang berbeda setiap harinya yang telah ditentukan oleh panitia penyelenggara,” ujar Farid.

Walaupun kegiatan ini berjalan dengan lancar, namun terdapat beberapa anak yang mengeluh karena belum terbiasa jauh dari orang tuanya. Tetapi panitia bisa menenangkan dan menghibur peserta gara bisa kembali ceria.

Dia berharap, anak-anak yang ikut serta dalam pesantren kilat ini menjadi apa yang mereka harapkan. Yaitu akan menjadi generasi yang mandiri, kreatif dan tentunya islami. ”Harapannya sesuai dengan apa yang kita terapkan, selain itu juga menjadi generasi yang kreatif, mandiri dan islami,” ungkap Farid. (mgt-ak/fik)

Tinggalkan Balasan