Cech Tetap Lapar Gelar

[tie_list type=”minus”]Sengit Berebut Kiper Nomor Satu [/tie_list]

KEHADIRAN Petr Cech melambungkan optimisme pelatih Arsenal Arsene Wenger. Dia yakin Arsenal bakal meraih lebih banyak gelar dengan kedatangan mantan kiper Chelsea tersebut.

Peter Cech
ISTIMEWA
AMBISIUS: Bersama Arsenal Petr Cech tengah berambisi merengkuh lebih banyak gelar di liga Inggris.

”Petr Cech adalah salah seorang pemain yang sangat saya inginkan sejak lama. Saya senang dia akhirnya memutuskan bergabung dengan kami,” kata Wenger seperti dilansir AFP. ”Dia telah membuktikan sebagai salah satu kiper terbaik dunia. Bersama dia, kami akan semakin kuat,” tutur pelatih asal Prancis tersebut.

Keperkasaan Cech, 33, terbukti menghadirkan banyak gelar untuk Chelsea. Selama 11 musim membela London tersebut, Cech meraih 13 gelar juara di ajang domestik dan Eropa. Sebaliknya, dalam kurun waktu yang sama, Arsenal hanya mendapatkan tiga gelar juara.

Cech sendiri mengaku sangat antusias memasuki periode baru bersama Arsenal. Dia ingin membuktikan bahwa kemampuannya belum habis. Cech tidak sabar untuk memulai petualangan bersama dengan Arsenal dengan agenda pramusim melawan Bristol Rovers pada 18 Juli mendatang.

”Saya mempunyai komitmen, motivasi, serta lapar akan gelar bersama tim ini. Saya mencintai tantangan dengan menghadapi para pemain top di Premier League,” tutur Cech kepada AFP.

Kiper asal Republik Ceko itu meneken kontrak berdurasi empat tahun dengan nilai 10 juta pounds atau sekitar Rp 210 miliar. Cech menerima bayaran 100 ribu pounds atau sekitar Rp 2,1 miliar per minggu.

Kedatangan Cech membuat persaingan menjadi kiper utama The Gunners ” julukan Arsenal ” lebih sengit. Dia harus bersaing dengan Wojciech Szczesny (Polandia), Damian Martinez (Argentina), dan David Ospina (Kolombia).

Selama ini Ospina dan Sczzesny bergantian mengawal gawang Arsenal di semua ajang. Belakangan, pamor Ospina mencuat seiring dengan penampilan gemilangnya bersama Kolombia di ajang Copa America 2015. Dia punya rekor bagus dengan melakukan penyelamatan sebanyak 81 persen sepanjang musim lalu.

Lantas, siapa yang bakal menjadi kiper nomor satu Arsenal? Wenger memberikan isyarat bahwa Ospina harus siap menjadi alternative choice. Hal itu sudah ditekankan sejak pemain tersebut dibeli dari Nice musim lalu.

Tinggalkan Balasan