Horner Tetap Puji Duo Red Bull

[tie_list type=”minus”]Red Bull Alami Penurunan Performa[/tie_list]

LONDON – Performa tim Red Bull Renault musim ini mengalami penurunan drastis jika dibanding musim lalu dimana mereka sukses jadi tim terbaik kedua setelah Mercedes. Musim ini, duo Red Bull, Daniel Ricciardo dan Daniil Kvyat tercecer di peringkat ketujuh dan kedelapan di papan klasemen pembalap.

Hasil terbaik Ricciardo adalah finis kelima sementara Kvyat yang baru masuk di tim mampu meraih peringkat keempat, keduanya diraih di GP Monaco. Di klasemen konstruktor, Red Bull hanya menduduki posisi keempat setelah delapan seri. Mereka tertinggal 64 poin di belakang peringkat ketiga, Williams.

Tapi bos Red Bull, Christian Horner tetap memberikan dukungan penuh kepada kedua pebalapnya tersebut. Menurutnya, musim ini adalah periode adaptasi buat Red Bull yang pasti akan berdampak pada penampilan Ricciardo dan Kvyat. Salah satu alasannya adalah kegagalan Renault membangun mesin yang kompetitif musim ini.

”Sangat luar biasa bisa bekerja bersama Ricciardo. Dia selalu sabar dan menjalani setiap masalah dengan pikiran positif. Sesuatu pasti berubah dalam olahraga. Terkadang Anda tampil buruk, dan dia selama ini selalu kurang beruntung. Semoga dia lebih dinaungi dewi fortuna ke depannya. Dia sudah tampil bagus dan semoga secepatnya kami bisa memberinya mobil yang kompetitif untuk bisa mengeluarkan semua potensinya,” kata Horner seperti dilansir dari situs resmi F1.

Sementara untuk Kvyat, Horner juga memuji semangat pantang menyerahnya karena berhasil bangkit dari start buruk di awal musim dimana ia sekali gagal start dan sekali gagal finis dari tiga seri pertama. Kesuksesan Kvyat finis keempat di Monaco semakin menegaskan bahwa keputusannya mengontrak Kvyat untuk menggantikan Sebastian Vettel sangat tepat.

”Saya kira ia terus tumbuh dan tumbuh. Kami selalu tahu saat mengawali musim bahwa ia memang belum matang, ia masih muda, dan baru semusim tampil di F1. Dia juga punya banyak isu soal kegagalan mesin di awal musim. sulit untuk menilainya dari beberapa seri awal tahun ini,” imbuhnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan