Waspada Parcel Kedaluarsa

Fitriandy mengimbau kepada masyarakat agar lebih pintar memilih produk-produk untuk dikonsumsi. Sebab, jika dikonsumsi bukan tidak mungkin akan memberikan dampak yang tidak baik bagi kesehatan.

”Sosialisasi sudah sering kita lakukan untuk produk-produk hewani, tentunya masyarakat harus pintar memilih produk yang sehat, yang bersih, dan higienis,” tandasnya.

Di bagian lain, Manager Yogya Plaza Cimahi Veronika Yati berdalih jika pihaknya selalu melakukan pengecekan barang-barang mulai dari masuk ke toko, processing hingga handling product di lapangan. ”Seminggu sekali kami selalu mengecek masa kedaluarsanya.

Rincian lainnya, produks tersebut diberi tanda jika minus dua bulan serta minus satu bulan. ”Tapi kalau barangnya belum terjual kami tarik,” urainya.

Soal produk yang mendekati kedaluarsa, Veronika menjelaskan, kalau pihaknya akan segera menariknya. Pihaknya mengaku tidak akan menutup-nutupi pada konsumen soal expired dan selalu minta konsumen untuk memastikan masa pakai barang-barang yang dijualnya.

”Kalau untuk produk parsel tidak terlihat oleh konsumen, sehingga tadi diperiksa oleh petugas. Tapi untuk parsel yang sudah dijual ini diberi tanda expired yang lebih lengkap,” ungkapnya. (gat/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan