Polres Cimahi Siapkan 8 Pos Mobile

”Peningkatan akan cenderung meningkat menjelang lebaran. Kami antisipasi terkait keamanan dan kenyamanan masyarakat yang melakukan aktivitas di pusat-pusat pebelanjaan,” ujar Dedy.

Dalam Program tersebut, total personel yang diturunkan sebanyak 1 SST (sekitar 30 personel) yang disebar di berbagai titik pusat perbelanjaan. Setiap titik ditempati oleh sekitar 5 sampai 6 personel.

Dedy menjelaskan, nantinya, setiap anggota yang bertugas langsung berinteraksi dengan masyarakat. pihaknya berharap, program tersebut bisa meningkatkan atau mendekatkan operasi simpatik polri kepada warga masyarakat.

Dikatakan Dedy, hal-hal yang sering terjadi di tempat pertokoan atau pusat perbelanjaan, petugas akan membatu masyarakat jika orang hilang, atau kehilangan sesuatu.

Mereka (petugas kepolisian) akan mobile, dan berpindah-pindah dari satu tempat, ke tempat lain sesuai kebutuhan. ”Nanti mereka melakukan himbauan dan mendengarkan keluhan masyarakat. Kita akan menindak tegas, siapa saja yang akan atau melakukan tindakan kriminalitas,” ujar Dedy. (gat/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan