Otonomi Bukan Hasil Kerja Individu

”Pembangunan sebagai mana kita ketahui adalah proses multidimensionaln yang menyentuh dan merangkum semua aspek kehidupan. Oleh karena itu, proses dan dinamika pembangunan harus dikawal dengan landasan yuridis-operasional dan pendekatan yang terintegrasi serta sinkronisasi,” imbuhnya.

Sinkronisasi tersebut, dia tekankan sangat dibutuhkan agar nantinya tidak terjadi perbedaan arah dan tujuan dalam perencanaan pelaksanaan pembangunan antar legislatif dan eksekutif. Menurut dia, yang harus dikedepankan adalah kemampuan, prakarsa, partisipasi, dan pemberdayaan masyarakat demi kemajuan pembangunan daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Lebih lanjut, dia berpesan kepada seluruh komponen masyarakat untuk saling bahu membahu membangun Kota Cimahi dengan merapatkan barisan dan membangun persatuan yang kuat dalam jalinan tali persaudaraan dan rasa solidaritas yang tinggi. hal itu akan berdampak pada rasa persaudaraan dan solidaritas yang tinggi. Sehingga suasana aman, nyaman, dan tentram akan tercipta dalam kelangsungan pelaksanaan pembangunan daerah.

Lebih lanjut, Ahmad Gunawan mengapresiasi berbagai penghargaan yang diterima oleh Pemerintah Kota Cimahi, baik di tingkat provinsi maupun nasional. Prestasi yang berhasil diraih baru-baru ini adalah, hasil pemeriksaan pada Laporan Keuangan Daerah tahun 2014, Pemerintah Kota Cimahi mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI, perwakilan Jawa Barat.

Berbagai prestasi yang membanggakan tersebut, dia tegaskan, tidak akan bisa diraih tanpa adanya dukungan dan kerjasama semua pihak, baik dari sektor pemerintah maupun masyarakat.

”kami berharap semoga pemerintah kota Cimahi tidak lantas berpuas diri terhadap berbagai prestasi dan penghargaan yang diraih, namun haln itu harus dijadikan tantangan untuk lebih meningkatkan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat Cimahi secara optimal,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam acara tersebut, Wali Kota Cimahi, Hj Atty Suharti mengaku akan terus berusaha mewujudkan kota Cimahi yang Maju, Cerdas, dan Unggul.

Penghargaan yang didapatkan, kata Atty, akan menjadi motivasi dalam merealisasikan perencanaan pembangunaan yang lebih baik pada tahun-tahun berikutnya.

”Semua harapan untuk menjadikan Kota Cimahi lebih baik, akan sulit terwujud tanpa adanya dukungan masyarakat,” ujar Atty.

Tinggalkan Balasan