DPRD Dukung Percepatan Pembangunan

”Ini kita harus kawal agar dananya bisa dikucurkan ke desa-desa,” kata bupati.

Selain itu, pihaknya di tahun ini juga tetap berusaha meningkatkan pembangunan dan perbaikan infrastruktur, seperti perbaikan jalan di beberapa kecamatan. Pada triwulan kedua, proses perbaikan jalan itu sudah dilaksanakan. Bupati menargetkan pada 2015 ini, jalan-jalan di Bandung Barat dapat berfungsi dengan baik.

Insya Allah tahun ini janji saya untuk perbaikan jalan bisa rampung,” kata dia. Dia mengakui, proses perbaikan jalan ini, ada yang sudah masuk dalam proses pengerjaan, dan ada masih dalam proses tender.

Untuk perbaikan jalan jelang lebaran, dirinya sudah berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga terkait proyek-proyek jalan.

Abubakar menambahkan, proyek-proyek pembangunan jalan bisa diselesaikan sebelum lebaran. Menurutnya, perbaikan jalan akan dikebut. Namun untuk proyek yang membutuhkan waktu lama, minimalnya jalan akan dilakukan penambalan terlebih dahulu.

Selain itu, dari sisi keagamaan, pemerintah KBB tengah merampungkan pembangunan Masjid Agung Bandung Barat. Meski secara keselurahan masjid tersebut belum selesai, tapi masjid ini sudah bisa digunakan.

”Kita minta dukungan alim ulama agar masjid agung menjadi pusat dakwah dan pengembangan syiar islam di KBB,” tutur dia.

Sedangkan untuk pembangunan komplek perkantoran, tahap ketiganya bakal selesai pada tahun ini. ”Ini dilakukan supaya pelayanan kepada masyarakat bisa lebih efektif,” kata dia. (adv/mg5/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan