IPSI Kota Siapkan 29 Atlet untuk Popwilda Jabar

IKATAN Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bekasi tengah mempersiapkan sedikitnya 29 atlet jelang persiapan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (POPWILDA) Jawa Barat.

IPSI Kota Bekasi
SELEKSI: Atlet IPSI Kota Bekasi sat menjalani seleksi di gedung KONI Kota Bekasi jelang Popwilda Jawa Barat 2015.

29 pesilat pilihan IPSI lewat seleksi ini diproyeksikan untuk tampil di kejuaraan antar pelajar Jabar yang akan dihelat Agustus nanti.

”Seleksi sudah kita lakukan lewat Popwil tingkat Kota Bekasi di gedung KONI. IPSI akan bertanding di 23 kelas dengan jumlah total 29 atlet yang akan kita kirim,” terang Ketua IPSI Kota Bekasi, Rahmadsyah kepada Radar Bekasi, (grup Bandung Ekspres) kemarin.

Kota Bekasi masuk wilayah dua yang akan menghelat pertandingan di Kabupaten Subang.
”Kita harapkan 23 kelas dari 29 atlet ini bisa menjadi perhatian Dinas pendidikan Kota Bekasi yang kini membiayai di Popwilda,” tegas dia.

Untuk pelaksanaan Popwilda nanti, IPSI mempercayakan pelatih yang menukangi Kota Bekasi di Porda 2014 lalu. Beberapa nama pelatih diantaranya pelatih kepala Halim Mubarok dan Eko Pujianto, serta Bayu Indrayana dan official Chairul Anwar.

”29 atlet ini sudah menjalani latihan pasca seleksi dilakukan,” tambahnya saat ditemui di KONI Kota Bekasi, kemarin.

Rahmad mengklaim program ini juga menjadi bagian untuk menjalani pembibitan persiapan Porda 2018 nanti.
”Ini bagian pembinaan IPSI untuk menjalani pembibitan menuju porda 2018 di Bogor. Kita berharap meski pelaksanaan Popwilda tapi pelatih diisi oleh orang-orang berkualitas,” ungkapnya lagi.

Menurut dia, masih ada waktu persiapan sekitar tiga bulan meski puasa latihan tetap dihelat hanya saja menyesuaikan waktu dan intensitas latihan.

Sekedar diketahui, Popwilda mempertandingkan delapan cabang olahraga. Di antaranya Bola Basket, Bola Voli, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Sepak Bola, Sepak Takraw, Tenis Lapang dan Tenis Meja. Atlet yang diikutsertakan dari kategori kelahiran 1 Januari 1999 dan sesudahnya. (one/mio)

Tinggalkan Balasan