Tips Safety Riding Untuk Mudik

HARUS AMAN: Seorang Instruktur Safety Riding menjelaskan cara berkendara yang baik kepada peserta.
HARUS AMAN: Seorang Instruktur Safety Riding menjelaskan cara berkendara yang baik kepada peserta.

Bandung, PT Daya Adicipta Mustika (DAM) sebagai distributor utama sepeda motor dan suku cadang Hondadi Jawa Barat pada bulan Mei 2015 sampai bulan juli 2015 memfokuskan bergerak melakukan edukasi berkendara yang aman dan nyaman saat melakukan tradisi mudik lebaran. Seperti tahun-tahun sebelumnya arus mudik lebaran yang melintas di area jawa barat sangatlah banyak, walaupun pihak pemerintah & swasta telah menyediakan sarana mudik bersama tapi pemudik sepeda motor masih saja banyak peminatnya.

Sebagai tanggung jawab moral distributor sepeda motor Honda Jawa Barat, kami ikut serta menyampaikan edukasi mudik berkendara sepeda motor yang aman & nyaman kepada masyarakat umum. Seperti yang kami laksanakan di PT Pamapersada Indonesia yang berlokasi di Cileungsi Bogor pada tanggal 21 Mei 2015 lalu, kami menginformasikan cara mudik yang aman dan nyaman menggunakan sepeda motor.

Lebih lanjut kegiatan yang ditujukan kepada para anggota motor klub Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB) pada tanggal 23 Mei 2015 lalu, dimana kegiatan ini di kemas dalam bentuk pelatihan atau training skill dengan tujuan bagaimana cara berkendara anggota motor klub yang aman dan nyaman di jalan raya umum. Hal ini supaya setiap anggota motor klub Honda menyadari bahwa berkendara dijalan raya umum harus mementingkan keselamatan bersama dan saling menghargai sesama pengguna jalan raya umum.

Selain itu, pada bulan Juni 2015 kami memberikan informasi mudik aman dan nyaman kepada karyawan di beberapa perusahaan.

 [box type=”shadow” align=”” class=”” width=””]

Cara mudik yang aman dan nyaman ala Honda :

  • Melakukan persiapan

Pastikan badan dalam kondisi sehat secara fisik & mental, kemudian pastikan sepeda motor dalam kondisi siap pakai (lalukan service ringan dahulu di Ahass terdekat) dan persiapkan pelindung tubuh atau perlengkapan berkendara yang nyaman.

  • Pengemasan Barang-barang

Tidak disarankan membawa barang berlebih, karena akan mengganggu handling stang kemudi. Seperti bagasi tambahan dibelakang jok atau menumpuk barang di tengan akan membuat tidak seimbang pada pengendalian stang kemudi sepeda motor. Disarankan membawa barang seperlunya dengan tas ransel atau bila ada gunakan variasi side-box atau top-box yang wajar atau seimbang sesuai ukuran type sepeda motor.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan