Dua Kandidat Tebar Pesona

[tie_list type=”minus”]KPU Terima Cabup-Cawabup Perseorangan[/tie_list]

MARGAHAYU – Dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bandung dari jalur perseorangan, mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung di Kompleks Taman Kopo Indah (TKI), Kecamatan Margahayu kemarin (15/6).

Mereka datang untuk menyerahkan berkas dukungan pencalonan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2015 mendatang. Di hari terakhir penyerahan berkas dukungan tersebut, dua tim yang hadir yakni tim Sabilulungan yang mengusung petahana Dadang Naser (DN) dan Gun Gun Gunawan dan tim Someah yang mengusung calon Yendi Sofian dan Asep Sutisna.

Rombongan tim Sabilulungan diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Bandung Atip Tartiana. ’’Hari ini adalah terakhir penyerahan berkas dukungan untuk jalur perseorangan. Dan ini berlaku secara nasional untuk semua daerah yang menyelenggarakan Pilkada serentak 2015,’’ kata Atip kepada wartawan.

DN mengatakan, berkas dukungan yang diserahkannya melebihi batas minimal yang ditetapkan oleh Undang-undang tentang Pemilihan Umum (Pemilu) yakni minimal 6,5 persen dari jumlah penduduk. ’’Jumlah dukungan ini lebih dari 230 ribu. Bahkan dukungan ini masih terus mengalir, cuma tim kami agak sedikit kerepotan dalam mengunggahnya ke Sistem Informasi Pencalonan (Silon),’’ terang dia.

Menurut DN, keputusannya maju melalui jalur perseorangan mengingat hingga saat ini konflik yang terjadi di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar tak kunjung usai. ’’Keputusan saya maju kembali dari jalur perseorangan adalah hasil ijtihad kami,’’ katanya.

Meski melaju dari jalur perseorangan, DN sepenuhnya tidak keluar dari partai berlambang pohon beringin itu. Bahkan, keputusannya ini, kata dia, sepenuhnya didukung oleh partai. Begitupun dengan Gun Gun yang merupakan salah satu kader terbaik dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Meski melaju atas nama pribadinya, namun tetap didukung sepenuhnya oleh partai.

’’Apalagi Pak Gun Gun ini seorang ustadz, saya yakin beliau bisa mendampingi dengan baik. Saya dan Pak Gun Gun bertekad melanjutkan pembangunan di Kabupaten Bandung dengan mengusung Sabilulungan jilid II,’’ terangnya.

Berbeda dengan pasangan pertama, pasangan lainnya yakni Yendi Sofian dan Asep Sutisna diantar oleh beberapa orang tepat pukul 15.45 WIB atau 15 menit sebelum waktu penyerahan dokumen. Menurut Yendi, tim Someah yang artinya strategi, optimalisasi, motivasi dan empati menuju akselerasi manis. Berbekal hal tersebut, dirinya mengaku optimis bisa bersaing pada Pilkada nanti. ’’Jumlah dukungan yang kami dapatkan pas 230 ribu. Semoga ini bisa menjadi langkah awal bagi kami untuk maju dalam Pilkada. Dasar kami mencalonkan, karena ingin mengaktualisasikan mimpi kami tentang Kabupaten Bandung,’’ ujar Yendi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan